Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Link dan Persyaratan Pendaftaran Beasiswa LPDP Oktober 2020

Pendaftaran Beasiswa LPDP Dibuka 6 Oktober 2020

Lamopi.Com Pendaftaran Beasiswa LPDP kembali dibuka pada tanggal 6 Oktober 2020. Beasiswa LPDP merupakan Beasiswa yang diberikan oleh Pemerintah Indonesia melalui Lembaga Pengelola Dana Pendidikan di bawah Kementerian Keuangan.

Meskipun dunia sedang dilanda pandemi COVID-19, namun LPDP tidak menutup kesempatan bagi warga negara Indonesia untuk mendapatkan beasiswa dan pengembangan sumber daya manusia yang unggul.

Ada dua kategori beasiswa LPDP yang bisa diikuti yaitu beasiswa pendidik dan beasiswa perguruan tinggi utama dunia. Beasiswa pendidikan merupakan beasiswa jenjang magister untuk guru tetap pada sekolah di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Baca JugaPersyaratan Pendaftaran Beasiswa LPDP Perguruan Tinggi Utama Dunia 2020

Selain itu ada juga beasiswa jenjang doktoral untuk dosen tetap pada perguruan tinggi di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementerian Agama.

Dan beasiswa perguruan tinggi utama dunia adalah beasiswa untuk warga negara Indonesia yang sudah mendapatkan surat keterangan diterima atau Letter of Admission / Acceptance Unconditional dari perguruan tinggi peringkat utama dunia. Meskipun detail persyaratan, perguruan tinggi tujuan hingga tahapan seleksi belum diberikan.

Baca Juga: Beasiswa Pendidik LPDP 2020 Bagi Guru dan Dosen

Sambil menunggu pengumuman terbaru, berikut ini persyaratan umum Beasiswa LPDP tahun 2019 yang bisa dijadikan alternatif untuk persiapan:

  1. Warga negara Indonesia (WNI)
  2. Lulusan program D4/S1 atau S2 dari perguruan tinggi terakreditasi
  3. Tidak sedang menempuh studi degree/non-degree S2 atau S3
  4. Pelamar beasiswa yang sedang bekerja dapat melampirkan surat izin mengikuti seleksi bagian SDM
  5. Surat keterangan sehat jasmani, bebas dari narkoba dan bebas dari TBC (masa berlaku enam bulan)
  6. Surat rekomendasi dari pimpinan, tokoh atau pakai di bidangnya
  7. Pilih program studi dan perguruan tinggi tujuan (sesuai ketentuan LPDP)
  8. Beasiswa hanya untuk kelas reguler
  9. Beasiswa tidak menanggung program khusus seperti kelas eksekutif, kelas khusus, kelas karyawan dan kelas jarak jauh
  10. Rencana studi bagi program S2 berdasarkan kurikulum program studi tujuan
  11. Proposal penelitian bagi pelamar program S3

Informasi Pembukaan endaftaran Beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) 2020 ini didapatkan dari Akun resmi Instagram @lpdp-ri pada Rabu, 30 September 2020

“Penantianmu panjangmu akhirnya terbayarkan sebentar lagi #LPDPrens. Persiapkan diri yang terbaik karena sebentar lagi pendaftaran beasiswa LPDP akan kembali dibuka. Catat dan tandai kalendermu ya!” tulis akun tersebut.

Lalu kapan dan dimana (link) pendafatarannya? Pihak LPDP menegaskan bahwa pendaftaran secara online dimulai Selasa, 6 Oktober 2020 melalui laman resminya yakni https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id/.

Namun perlu diingat bahwa untuk tahun ini beasiswa LPDP yang dibuka baru Beasiswa Pendidik dan Beasiswa Perguruan Tinggi Utama Dunia. Pihak LPDP pun menegaskan perihal lain mengenai persyaratan, perguruan tinggi tujuan, tahapan seleksi, dan ketentuan lainnya akan disampaikan lebih lanjut bersamaan dengan dibukanya registrasi online.

Untuk persyartan dan informasi lebih lengkap akan kami update sesuai dengan perkembangan terbaru beasiswa LPDP.

Post a Comment for "Link dan Persyaratan Pendaftaran Beasiswa LPDP Oktober 2020"

INFORMASI TERBARU