Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Jepang dan Spanyol Usir Jerman dari Piala Dunia 2022, Hansi Flick: Saya Sangat Kecewa!

Jepang dan Spanyol Usir Jerman dari Piala Dunia 2022, Hansi Flick: Saya Sangat Kecewa!

Piala Dunia - Pelatih kepala Timnas Jerman Hansi Flick kecewa berat setelah skuadnya gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar. Baginya, kegagalan ini bak bencana.

Jerman tersingkir usai finish di urutan ketiga klasemen Grup E, dengan mengolkeksi 4 poin dari 3 pertandingan, kalah melawan Jepang, imbang vs Spanyol, dan menanag atas Costa Rika.

Kemenangan besar atas Kosta Rika dengan skor 4-2 di matchday terakhir Grup E, Jumat (2/12/2022) tak mempengaruhi nasib Der Panzer karena di laga lain Spanyol tunduk 1-2 dari Jepang.

Baca Juga: Jadwal dan Daftar Tim yang Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 Qatar

Komentar Hansi Flick

Seusai laga, Hansi Flick mengungkapkan rasa kecewanya atas raihan timnas Jerman di ajang Piala Dunia 2022. Bahkan, ia sudah tidak tahu lagi harus berkata seperti apa untuk menggambarkan kegagalannya membawa Der Panzer melangkah lebih jauh di turnamen tersebut.

"Saya tidak bisa berkata apa-apa. Saya sudah kecewa dan marah dengan tim di babak pertama. Kami membiarkan lawan masuk ke dalam permainan melalui kesalahan dan kecerobohan. Meski demikian, kami mampu memenangkan pertandingan," kata Flick seperti dilansir dari laman FotMob.

Hansi Flick mengatakan bahwa langkah Jerman mulai berat dalam turnamen Piala Dunia 2022 saat mendapati hasil minor di pertandingan perdana lawan Jepang. Menurutnya, laga tersebut merupakan sebuah petaka besar yang diraih tim asuhannya.

"Mimpi buruk kami tidak terjadi hari ini, tetapi dalam 20 menit melawan Jepang. Kami bisa saja menang melawan Spanyol dengan sedikit lebih efisien. Namun demikian, kekecewaannya [tersingkir] sangat besar," ujar pelatih berusia 57 tahun.

Kemudian, Hansi Flick mengomentari penampilan timnas Jerman di laga kali ini sungguh tampil mengecewakan terutama pada saat di babak pertama. Menurutnya, Manuel Neuer dan kolega terlalu membuang banyak peluang.

"Saya tidak berpikir tim tidak bersemangat. Kami melewatkan banyak peluang di babak pertama dan berusaha tampil lebih baik di babak kedua. Namun, kami telah memberikan kontribusi besar pada fakta bahwa kami sekarang pulang. Kekecewaan saya sangat besar, dan staf pelatih saya merasakan hal yang sama."

Meski kecewa di Qatar, Flick kemudian menegaskan bahwa dia tetap akan melanjutkan menangani timnas Jerman sesuai masa kontraknya, yang akan berakhir pada tahun 2024.

X