Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Daftar Akun Dapodik Sekolah Yang Dihapus Dari Database Dapodik Kemdikbud

 Akun Dapodik Sekolah Yang Dihapus Dari Database

Lamopi.Com - Kabar kurang mengenakkan datang bagi para Operator Sekolah (OPS). Pasalnya, baru-baru ini terdapat banyak sekali akun dapodik sekolah yang dihapus dari database dapodik dalam rangka Cleansing atau Penataan Akun Petugas Pendataan Dapodik.

Satu-satunya alasan dihapusnya akun dapodik sekolah dari database dapodik seperti yang kami lansir dari situs resmi kemdikbud adalah akun dapodik sekolah terdeteksi menggunakan email yang tidak valid atau berganda dengan sekolah lain.

Baca Juga: Download Aplikasi Dapodik Versi 2021 dan Panduan Lengkapnya

Dalam berita yang dikeluarkan admin dapodik serta ditunjukkan kepada: Kepala Dinas Pendidikan Provinsi, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, dan Kepala PAUD, SD, SMP, SMA, SMK, SLB, dan PKBM di seluruh Indonesia, Berikut isi berita yang disampaikan Admin Dapodik.

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Dalam rangka penataan akun petugas pendataan Dapodik, setiap sekolah diharuskan menggunakan email aktif dan tidak digunakan oleh sekolah yang lain. Perlu kami sampaikan bahwa terdapat akun petugas pendataan di daerah Bapak/Ibu terdeteksi menggunakan email yang tidak valid atau berganda dengan sekolah lain, sehingga akun petugas pendataan tersebut telah dihapus dari database Dapodik.

Daftar sekolah yang saat ini tidak memiliki akun petugas pendataan di database Dapodik telah dikirim ke email admin dapodik Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota atau dapat diunduh pada lampiran berita ini. Sekolah yang terdampak oleh penataan akun petugas pendataan Dapodik akan menerima pemberitahuan berupa SMS broadcast.

Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota diharapkan melakukan langkah sebagai berikut:
  1. Memberikan informasi kepada sekolah dalam daftar untuk mengajukan akun petugas pendataan menggunakan email yang baru.
  2. Memberikan layanan tambah data akun petugas pendataan di manajemen dapodik pada laman https://datadik.kemdikbud.go.id
Demikian informasi yang kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasama Bapak/Ibu kami ucapkan terima kasih.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Salam Satu Data Pendidikan Indonesia,

Admin Dapodik

Berikut Daftar Akun Dapodik Sekolah yang Dihapus/ Terdampak oleh penataan akun petugas pendataan Dapodik

A. Satuan Pendidikan SMA, SMK, dan SLB
Untuk Satuan Pendidikan SMA SMK dan SLB seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota silahkan Download DISINI

B. Satuan Pendidikan PAUD, SKB, PKBM, SD dan SMP
Untuk Melihat daftar akun sekolah yang terdampak untuk tingkat PAUD, SKB, PKBM, SD dan SMP. Silahkan cek di link provinsi Anda di bawah ini:

X