Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting


Surat Edaran MenpanRB Tentang Materi Pokok Soal SKB CPNS dengan CAT

Surat Edaran MenpanRB Tentang Materi Pokok Soal SKB CPNS dengan CAT

LAMOPI.COM Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) Republik Indonesia mengluarkan Surat Edaran Nomor B/750/M.SM.01.00/2020 Tentang Materi Pokok Soal Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dengan CAT untuk Seleksi CPNS TA 2019.

Bagi para peserta SKB CPNS Formasi 2019 yang akan dilaksanakan mulai awal bulan September 2020, sebaiknya mempersiapkan diri untuk berjuang sekuat kemampuan. Karena selangkah lagi akan menentukan masa depan Anda sebagai PNS.
Melalui Surat Edaran Nomor B/750/M.SM.01.00/2020, Menpan RB memberikan kisi-kisi lengkap Materi Soal SKB CPNS dangan CAT Formasi 2019.

Isi Surat Edaran Menpan RB Nomor B/750/M.SM.01.00/2020 Tentang Materi Soal SKB Tes CPNS Formasi Tahun 2019 secara lengkap adalah sebagai berikut.

Dalam rangka mewujudkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bersih, kompeten dan melayani, maka setiap PNS wajib memiliki kompetensi dasar dan kompetensi bidang yang sesuai dengan tuntutan jabatan. Sesuai dengan UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS. maka dengan berakhirnya pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), selanjutnya proses pengadaan CPNS dilaksanakan dengan menyelenggarakan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang bertujuan untuk menilai kesesuaian antara kompetensi bidang yang dimiliki oleh pelamar dengan standar kompetensi bidang sesuai dengan kebutuhan Jabatan.

Berdasarkan hal tersebut, dipandang perlu adanya penyampaian Materi Pokok Soal SKB agar para peserta seleksi CPNS Tahun Anggaran (Formasi) 2019 dapat mengenali poin penting dan soal SKB dengan CAT yang akan diujikan sesuai dengan kompetensi jabatannya sehingga dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin. PANSELNAS memberikan Materi Pokok Soal SKB dengan CAT untuk jabatan fungsional yang disusun oleh Instansi pembina jabatan fungsional, sedangkan untuk jabatan pelaksana yang bersifat teknis digunakan soal SKB yang bersesuaian (masih satu rumpun) dengan jabatan fungsional terkait, sesuai yang tercantum pada Permenpan No. 23 Tahun 2019 mengenai Kriteria Penetapan Kebutuhan Pegawai Negen Sipil dan Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019 Untuk selanjutnya. Materi Pokok Soal SKB tersebut dapat disebarluaskan melalui situs resmi instansi.

Kisi-Kisi Materi Soal CAT SKB CPNS Formasi Tahun 2019 terlampir dalam Surat Edaran MenpanRB Nomor B/750/M.SM.01.00/2020 tentang Materi Pokok Soal Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dengan CAT untuk Seleksi CPNS TA 2019.

Silahkan Anda Bisa Download Surat Edaran MenpanRB Tentang Materi Pokok Soal Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dengan CAT untuk Seleksi CPNS TA 2019 DISINI

Scroll ke bawah slide preview Surat edaran MenpanRB dibawah ini untuk melihat kisi-kisi materi SKB masing-masing formasi