Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

iklan head

Pendaftaran Beasiswa Google 2021 Untuk Mahasiswi S1 Indonesia

Beasiswa Google 2021

Lamopi.com - Pendaftaran Beasiswa Google 2021. Google melalui program Generation Google Scholarship kembali memberikan kesempatan bagi mahasiswa Asia Tenggara termasuk Indonesia untuk mendapatkan beasiswa dari Google sebesar USD 1.000 salama satu tahun akademik 2021/2022.

Generation Google Scholarship

Beasiswa Generation Google Scholarship ini ditujukan bagi mahasiswi program sarjana (S1) dengan disiplin ilmu komputer atau bidang teknis yang terkait erat. Kandidat juga merupakan mahasiswi yang baru memsuki tahun pertama maupun yang sudah memasuki tahun kedua kuliah.

Baca Juga: Pendaftaran Beasiswa Universitas Pertahanan 2021/2022 Untuk Lulusan SMA

Komponen Beasiswa Google

Google menyediakan bantuan dana pendidikan sebesar USD 1.000 (± 14,4 Juta rupiah) kepada masing-masing penerima beasiswa untuk satu tahun

Sasaran Beasiswa Google

Kandidat beasiwa Google merupakan warga negara dari salah satu negara berikut: India, Taiwan, Bangladesh, Brunei, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Mongolia, Myanmar, Nepal, Pakistan, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Thailand dan Vietnam 

Baca Juga: Pendaftaran Beasiswa Djarum 2021/2022 Untuk Mahasiswa D4 / S1

Persyaratan Beasiswa Google

  1. Perempuan
  2. Saat ini terdaftar sebagai siswa penuh waktu untuk tahun akademik 2021-2022
  3. Jadilah siswa tahun pertama atau tahun kedua dalam program Sarjana di universitas terakreditasi di salah satu negara / kawasan Asia Pasifik berikut ini:
    • India
    • Taiwan
    • Asia Tenggara +: Bangladesh, Brunei, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Mongolia, Myanmar, Nepal, Pakistan, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Thailand dan Vietnam
  4. Belajar ilmu komputer, atau bidang teknis yang terkait erat
  5. Menunjukkan catatan akademis yang kuat
  6. Menunjukkan kepemimpinan dan menunjukkan semangat untuk meningkatkan representasi kelompok yang kurang terwakili dalam ilmu komputer dan teknologi

Dokumen / Berkas Beasiswa Google

  1. CV / resume dalam format PDF (Jika memungkinkan harap masukkan posisi kepemimpinan, kegiatan ekstrakurikuler, dan keberagaman, kesetaraan, dan upaya inklusi di resume Anda)
  2. Transkrip akademik terbaru saat ini, Format PDF (tidak resmi dapat diterima)
  3. Dua jawaban singkat Anda dari dua pertanyaan essai di bawah, Format PDF (maksimum 400 kata per jawaban essai)

Cara Pendaftaran Beasiswa Google 2021

Pendaftaran Beasiswa Google tahun 2021 dilakukan secara online melalui link Generation Google Scholarship, selanjutnya klik 'Apply Now' yang terletak dibagian sidebar sebelah kiri (versi dekstop) untuk mendaftar.

Sebelum memulai pendaftaran online, Anda harus memiliki akun google atau GMAIL yang aktif, jika belum punya email google sebaiknya Anda buat terlebih dahulu.

Lengkapilah formulir online serta unggah dokumen atau berkas persyaratan yang diperlukan dalam format PDF. Selain itu, kandidat juga perlu melengkapi Google Online Challenge (Undangan untuk tantangan ini akan dikirim 5-7 hari kerja setelah batas waktu pendaftaran) 

Essay Beasiswa Google

Pertanyaan Esay Google

1) Please give us one example of how you have exhibited leadership. Explain what you were trying to achieve, your role, how you influenced others, and the impact as a result of your actions. Think broadly and examine the many ways you are having an effect on the members of the different communities you are a part of. Keep in mind, the example you choose does not need to be a formal or traditional leadership role.

Translate Indonesia: Tolong beri kami satu contoh bagaimana Anda telah menunjukkan kepemimpinan. Jelaskan apa yang ingin Anda capai, peran Anda, bagaimana Anda memengaruhi orang lain, dan dampaknya sebagai hasil dari tindakan Anda. Pikirkan secara luas dan periksa berbagai cara Anda memberikan pengaruh pada anggota komunitas yang berbeda tempat Anda menjadi bagiannya. Ingatlah, contoh yang Anda pilih tidak harus berupa peran kepemimpinan formal atau tradisional.

2) What is a significant challenge that you believe women in the tech industry face and how do you see yourself as being part of the solution(s) to this challenge? Keep in mind that impact can happen in many ways and at different scales.

Translate Indonesia: Apa tantangan signifikan yang Anda yakini dihadapi wanita di industri teknologi dan bagaimana Anda memandang diri Anda sebagai bagian dari solusi untuk tantangan ini? Ingatlah bahwa dampak dapat terjadi dalam banyak cara dan pada skala yang berbeda.

Ketentuan Dokumen Essay

  1. Harap gunakan satu dokumen untuk menangkap kedua pertanyaan esai dan unggah ke aplikasi online dalam format PDF.
  2. Beri nama file Anda "FirstName_LastName_essay" yaitu "Harry_Potter_essay".
  3. Harap salin dan tempel semua pertanyaan esai dan tulis tanggapan Anda di bawah pertanyaan.
  4. Setiap jawaban untuk dua pertanyaan di bawah ini harus ditulis dalam bahasa Inggris dan masing-masing terdiri dari 400 kata atau kurang.

Jadwal Beasiswa Google 2021

Deadline pendaftaran beasiswa google 2021: dibuka mulai 1 s/d 29 Maret 2021

Link Beasiswa Google

generationgoogle-apac@google.com
https://buildyourfuture.withgoogle.com

Demikian informasi tentang  Pendaftaran Beasiswa Google 2021 Untuk Mahasiswi S1 Indonesia. Semoga bermanfaat.
INFORMASI TERBARU