Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

iklan head

Materi Seleksi Kompetensi PPPK Guru Tahun 2021

Materi Seleksi Kompetensi PPPK Guru

Lamopi.com - Materi Seleksi Kompetensi PPPK Guru Tahun 2021. Pelamar yang dapat mengikuti seleksi kompetensi merupakan pelamar yang lulus seleksi administrasi sebagaimana telah diumumkan dalam laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id dan laman https://gtk.kemdikbud.go.id.

Materi Kompetents PPPK Guru

Seleksi PPPK untuk JF Guru tahun 2021 dilaksanakan dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Baca Juga: Download Modul Belajar Seleksi Guru PPPK 2021 Semua Mata Pelajaran

Materi seleksi kompetensi PPPK Guru Tahun 202 yang akan diujikan dalam bentuk tes objektif terdiri atas:

Kompetensi Teknis

Materi Seleksi Kompetensi Teknis PPPK Guru Tahun 2021 adalah sejumlah kompetensi teknis untuk mengukur pengetahuan, keterampilan, dan sikap/perilaku yang dapat diamati, diukur, dan dikembangkan yang spesifik berkaitan dengan bidang teknis jabatan.

Baca Juga: Download Ebook SKD SKB CPNS 2021/2022 + Ribuan Contoh Soal dan Pembahasanya .pdf

Kompetensi Manajerial

Materi Seleksi Kompetensi Manajerial PPPK Guru Tahun 2021 adalah sejumlah kompetensi manajerial untuk mengukur pengetahuan, keterampilan, dan sikap/perilaku yang dapat diamati, diukur, dan dikembangkan untuk memimpin dan/atau mengelola organisasi.

Kompetensi Sosial Kultural

Materi Seleksi Kompetensi Sosial Kultural PPPK Guru Tahun 2021 adalah kompetensi untuk mengukur pengetahuan, keterampilan, dan sikap/perilaku yang dapat diamati, diukur, dan dikembangkan terkait dengan pengalaman berinteraksi dengan masyarakat majemuk dalam hal agama, suku, dan budaya, perilaku, wawasan kebangsaan, etika, nilai-nilai, moral, emosi dan prinsip, yang harus dipenuhi oleh setiap pemegang jabatan untuk memperoleh hasil kerja sesuai dengan peran, fungsi, dan jabatan.

Selain Seleksi Kompetensi dalam Seleksi PPPK Guru 2021 juga ada Wawancara. Wawancara untuk mengukur integritas dan moralitas dilaksanakan dengan metode CAT-UNBK.

Jumlah Soal PPPK Guru

Durasi dan bobot seleksi dilaksanakan berdasarkan ketentuan berikut: Kompetensi Teknis (sesuai mata pelajaran) jumlah soal antara 80-100 bobot  60%. Sedangkan Kompetensi Manajerial jumlah soal 25, Kompetensi Sosial Kultura jumlah soall 20, Wawancara (dijawab secara tertulis) jumlah soal 10.

INFORMASI TERBARU