Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Respon Pelatih Gillingham FC Usai Dilobi STY Agar Lepas Elkan Baggot ke Timnas Indonesia

Respon Pelatih Gillingham FC Usai Dilobi STY Agar Lepas Elkan Baggot ke Timnas Indonesia

Liputan Timnas - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-Yong telah membujuk Gillingham FC untuk melepaskan pemain bek tengah Elkan Baggot bergabung bersama timnas Indonesia dalam turnamen bergengsi Asia Tenggara AFF Mitsubishi Electric Cup 2022.

Seperti di ketahui bahwa nahkoda timnas Indonesia senior, Shin Tae-Yong sudah mengumumkan 28 nama pemain yang mengikuti pemusatan latihan dalam rangka persiapan menjelang berhulirnya terunamen 2 tahunan ASEAN, AFF 2022.

Baca Juga: Saddil Ramdani Posting Perpisahan dengan Pelatih, Akankah Tinggalkan Sabah FC dan Hengkang ke Eropa?

Dari 28 nama pemain yang sudah dirilis tersebut, para pemain abroad juga dipanggil termasuk Elkan Baggot yang merupakan salah satu dari list tersebut.

Nama Elkan Baggot selalu menjadi pemain inti timnas Indonesia dibawah asuhan coach STY. Namun disisi lain, jasa bek tengah berusia 20 tahun tersebut dibutuhkan oleh klub.

Sebab, Elkan Baggott sudah mendapatkan kepercayaan dari pelatih Gillingham FC, Neil Harris. Permasalahannya kini ada di jadwal antara Piala AFF 2022 serta The Gills yang bertabrakan.

Piala AFF 2022 akan digelar 20 Desember 2022. Sedangkan Gillingham FC masih ada jadwal pertandingan dan jika Elkan Baggott membela skuad Garuda, ia bakal melewatkan beberapa laga dengan klubnya.

Maka dari itu, Shin Tae-yong berada di Inggris untuk meminta restu kepada klub demi melepaskan Elkan Baggott agar membela tim Merah Putih.

Respon Pelatih Gillingham FC

Neil Harris pun buka suara terkait diskusi yang terjadi. Ia mengunkapkan izin tersebut nanaitnya ada di tangan Ipswich Town, selaku klub induk Elkan Baggott.

"Tidak ada jendela UEFA/FIFA yang akan datang hingga Maret, meski saat ini ada Piala Dunia. Elkan adalah pemain kami, kika dipanggil oleh timnasnya, maka diskusi akan selalu dilakukan dengannya dan Ipswich Town sebagai klub induknya dan kami sangat menghargai itu," ucap Harris dikutip dari Kent Online pada Jumat (25/11/2022).

Walau begitu, Neil Harris mengetahui bahwa Piala AFF 2022 tidak masuk jadwal resmi FIFA. Oleh sebab itu, klub sejatinya tidak harus melepaskan Elkan Baggott ke timnas Indonesia.

"Kami mengetahui turnamen Asia Tenggara (Piala AFF) digelar periode Natal dan Tahun Baru dan diskusi akan dilakukan dengan Ipswich serta Elkan. Tapi pada akhirnya klub tidak harus melepas pemain," imbuhnya.

Adapun Shin Tae-yong juga memanggil Jordi Amat dan Sandy Walsh. Masih belum ada kabar juga apakah dua pemain itu bakal diizinkan klubnya untuk membela timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

(bolatimes)

X