Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Dibungkam Prancis U20, Justin Hubner Ungkap Penyebab Kekalahan Timnas Indonesia

Dibungkam Prancis U20, Justin Hubner Ungkap Penyebab Kekalahan Timnas Indonesia

Liputan Timnas - Timnas Indonesia menelan kelahan saat menghadapi Timnas Prancis U-20 dengan skor telak 6-0 pada laga persahabatan yang digelar di Pinatar Arena, Murcia, Spanyol, Jumat dini hari WIB.

Menanggapi kelalahan pertama di spanyol ini, Bek tengah Timnas Indonesia U-20, Justin Hubner, mengungkap pennyebab timnas mengalamai kelahan dengan skor sangat besar.

Justin Hubner mengatakan bahwa salah satu penyebab kekalahan pada laga tersebut adalah kurangnya rasa percaya diri.

"Kami mesti lebih rileks dan percaya diri dengan bola. Saya pikir itu penting," ujar Justin, dikutip dari keterangan PSSI yang diterima di Jakarta usai pertandingan.

Untuk mengatasi hal tersebut, pemain tim U-21 Wolverhampton Wanderers itu menyarankan agar timnas U-20 Indonesia memperbanyak latihan mengoper.

Dengan demikian, Justin berharap Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan bisa menguasai bola lebih lama dalam pertandingan dan tidak terburu-buru dalam melepaskan umpan.

"Kami perlu bermain sederhana dengan mengoper dan tetap menjaga bola dalam kekuasaan kami," kata salah satu calon pemain naturalisasi untuk Piala Dunia U-20 2023 itu.

Sementara terkait kekalahan 0-6 tersebut, Justin mengaku kecewa karena dia merasa timnas U-20 Indonesia tak layak kebobolan sebanyak itu.

Akan tetapi, dia mengaku kualitas Prancis, yang sudah dipastikan tampil di Piala Dunia U-20 2022 sebagai salah satu perwakilan dari Eropa, memang masih jauh di atas Indonesia.

"Gol-gol datang terlalu mudah. Namun, sebenarnya beberapa serangan kami cukup bagus tetapi umpan akhirnya kurang baik," ujar Justin.

Pertandingan melawan Prancis tersebut menjadi yang pertama bagi timnas U-20 Indonesia di Spanyol. Berikutnya, skuad berjuluk "Garuda Nusantara" akan menghadapi Slovakia pada Sabtu (19/11).

Laga persahabatan timnas U-20 Indonesia di Spanyol, yang dilakukan di sela pemusatan latihan (TC), menjadi salah satu persiapan menuju Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023. Sebelumnya, Indonesia menjalani TC di Turki.

X