Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ini Dia Sosok yang Bantu Erick Thohir Lobi Argentina Lawan Timnas Indonesia

Timnas Indonesia - Ketua Umum PSSI Erick Thohir akhirnya akhirnya resmi mengumumkan duel Timnas Indonesia vs Argentina di bulan Juni pada agenda FIFA Matchday 2023.

Dibalik suksesnya PSSI mendatangkan sang Juara Piala Dunia 2022 Qatar, Erick Thohir mengungkap sosok pihak ketiga yang menjadi perantara terwujudnya laga tersebut.

Sosok perantara itu merupakan teman lama Erick Thohir yang tak lain adalah legenda Inter Milan Javier Zenetti dan  Oltre Consulting Account Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) Maria Cristina Russo.

Semua berawal dari keikutsertaan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dalam Kongres FIFA di Rwanda pada 16 Maret 2023. Dia bertemu dengan petinggi Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) di sana.

"Kita mengadakan kontrak langsung dengan Argentina. Saya berterima kasih kepada teman lama saya di Italia, Cristina dan saya minta tolong langsung ke Javier Zanetti," ungkapnya dalam konferensi pers, Rabu sore (24/5/2023).

Laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Argentina dijadwalkan berlangsung pada tanggal 19 Juni mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Sukses melobi Argentina, PSSI diberondong pertanyaan dari awak media yang hadir terkait besaran biaya yang harus digelontorkan untuk mendatangkan Lionel Messi Cs.

Namun, Erick thohir enggan menyebutkan besaran dan sumber dana yang dibutuhkan. Yang jelas, ia mengungkapkan FIFA match day melawan Argentina menjadi momentum sepak bola Indonesia untuk bangkit dari tidur.

"Kita jangan memikirkan biaya-biaya. Kita berbicara nyali dan mental. Indonesia sepak bolanya mau bangun dari tidur," tegasnya.

Sebelum menghadapi Argentina, Skuad Garuda asuhan pelatih Shin Tae-yong terlebih dahulu  bakal menghadapi Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 14 Juni 2023.

X