Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Bima Sakti Usai Drawing Piala Dunia U17: Tak Ada Lawan Lemah di Grup A!

Timnas Indonesia - FIFA resmi melakukan Drawing atau Pengundian Grup Piala Dunia U17 2023, dimana tuan rumah Indonesia terbagung di Grup A bersama Maroko, Ekuador, dan Panama.

Bima Sakti Usai Drawing Piala Dunia U17: Tak Ada Lawan Lemah di Grup A!

Drawing FIFA U-17 World Cup 2023 Indonesia berlangsung di Zurich Swiss pada Jum'at (15/9/2023) malam.

Sebagai tuan rumah, Indonesia yang berada di Pot 1 dipastikan masuk Grup A. Hasil drawing memutuskan bahwa di Grup A, Indonesia akan bersaing untuk berebut ke babak 16 besar bersama Ekuador, Maroko, dan Panama.

Baca Juga: Indonesia Satu-satunya Tim Debutan di Piala Asia U23 Qatar 2024

Menaggapi hasil undian Piala Dunia U17 tersebut pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti, memberikan tanggapannya terkait lawan yang akan dihadapi nanti. 

“Tidak ada lawan yang lemah di grup ini. Tapi kita punya peluang. Para pemain menyadari ini persaingan level elite dengan lawan yang tidak mudah,” kata Bima Sakti pada rilis resmi PSSI, Jumat (15/9/2023).

Namun, Bima tetap optimis bahwa skuad Garuda bisa bersaing di Piala Dunia U17 nanti. Karena persiapan yang dilakukan untuk menyambut turnamen akbar ini dinilai sudah lebih dari cukup 

“Timnas U-17 sedang berproses. Terimakasih buat dukungan dari PSSI, yang memberikan fasilitas terbaik supaya kami bisa siap tempur menyongsong Piala Dunia U-17,” ucap Bima Sakti.

“Pemain jangan pernah takut, harus yakin berikan yang terbaik buat negara," imbuh legenda Timnas Indonesia itu,” imbuhnya.

Untuk mempersiapkan skuad Garuda yang lebih menjanjikan, PSSI telah mempersiapkan skuad Garuda untuk melakukan TC di Jerman guna mental lewat turnamen mini yang rencananya diikuti tim-tim junior Jerman (Bundesliga) serta Timnas Jerman U-17, yang juga akan berpartisipasi di Piala Dunia U-17 2023.

“Di Jerman nanti timnas akan menempa diri. Akan ada seleksi lagi melibatkan pemain-peman dispora,” tuturnya.

Senada dengan Bima Sakti, pemain andalan Timnas Indonesia U-17, Iqbal Gwijangge percaya diri timnya bisa bersaing di Piala Dunia U-17 2023. Alasannya, skuad Garuda Asia didukung penuh antusiasme suporter di stadion. 

“Semua negara di Grup A berat. Tetapi, sebagai tuan rumah dengan didukung suporter kita yakin bisa berbuat yang terbaik. Pemain semua juga yakin akan bisa mencetak sejarah,” ucap kapten Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022 itu.

Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung di empat venue, yakni Jakarta International Stadium, Stadion Manahan, Solo, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, dan Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Turnamen kelompok umur level internasional itu akan dihelat mulai 10 November hingga 2 Desember 2023 mendatang.

X