Rekrutmen Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kemenag RI 2020

Rekrutmen Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) 2020

Lamopi.Com - Kementerian Agama mulai membuka rekrutmen Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) 2020. Proses rekrutmen dilakukan secara berjenjang dari tingka daerah sampai pusat .

" Untuk tingkat kabupaten/kota pendaftaran mulai dibuka sejak 20 hingga 29 Januari 2020," kata Kasubdit Bina Petugas Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama, Ahmad Jauhari, dikutip dari laman resmi Kemenag, Selasa 21 Januari 2020.

Menurut Jauhari, peserta yang lolos seleksi administrasi di tingkat kabupaten atau kota akan diumumkan pada 31 Januari 2020. Setelah itu, calon petugas haji akan mengikuti kompetensi tingkat pertama di kabupaten atau kota pada 4 Februari 2020.

" Peserta yang lolos seleksi di kabupaten/ kota, berhak mengikuti seleksi di tingkat kanwil yang akan dilakukan pada 13 Februari 2020," ucap dia.

Setelah itu, pengumuman hasil seleksi tahap kedua calon PPIH kloter di kantor wilayah Kementerian Agama setempat akan digelar pada 18 Februari 2020.

Sementara itu, rekrutmen untuk petugas khusus, semisal konsultan ibadah dan Tim Pertolongan Pertama pada Jemaah Haji, serta tim pendukung lain akan digelar pada 23 hingga 27 Maret 2020.
Petunjuk Teknis (Juknis) Rekrutmen Petugas Haji 2020

Kementerian Agama telah menerbitkan Petunjuk teknis (Juknis) Rekrutmen Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Tahun 2020. Dalam juknis ini selain berisi tentang Jadwal seleksi petugas haji tahun 2020, juga berisi ketentuan tentang Komposisi penilaian dalam rekrutmen petugas haji tahun 2020, yang mencakup penilaian portofolio, Nilai CAT, pendalaman tugas dan fungsi, serta nilai wawancara.

Diharapkan dengan adanya petunjuk teknis rekrutmen Petugas Ibadah Haji ini proses rekrutmen petugas haji semakin mudah, obyektif dan profesional dengan mengedepankan kepen tingan pelayanan kepada jemaah haji.

JUKNIS PPIH 2020


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel