Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Download RPP Semua Jenjang 1 Halaman Daring/Luring Terbaru SD SMP SMA Sederajat Semua Mata Pelajaran

Download RPP 1 Halaman Daring/Luring Terbaru SD SMP SMA

Lamopi.Com - Kegiatan belajar mengajar disekolah segera dimulai seiring denganberakhirnya peroses Penerimaan Peserta Dikik Baru (PPDB). Para Guru disemua jenjang pendidikan mulai dari SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA, SMK/MAK, dan SLB mulai disibukkan dengan rutinitas tugas mengajar seperti basanya.

RPP Semua Jenjang

Salah satu tugas penting bagi guru dalam mempersiapkan peroses belajar mengajar agar terlaksana dengan baik adalah membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Sesuai dengan arahan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim bahwa RPP cukup dibuat 1 (Satu) Halaman Saja.
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tidak hanya sekedar memberikan pedoman/arahan saja dalam membuat RPP, Namun kini melalui situs Guru Berbagi Kemdikbud telah disediakan belasan ribu RPP Terbaru 1 halaman baik yang model Daring, Luring, maupun Kombinasi.

Contoh RPP yang tersedia di situs Guru Berbagi Kemdikbud ini dibuat oleh para Guru di seluruh Indonesia yang berpengalaman di bidang atau mata pelajaranya masing-masing.

Semua RPP 1 Halaman Terbaru yang diunggah oleh ribuan Guru ini bisa didownload GRATIS oleh Semua guru untuk menjadi pedoman atau contoh dalam membuat RPP 1 Halaman model terbaru.

Cara Download RPP 1 Halaman Terbaru di Guru Berbagi Kemdikbud

Bagi Anda para guru yang ingin men-download atau meng-unduh RPP dari situs bergagi Kemdikbud, untuk mendapatkan RPP 1 halaman sesuai dengan Jenjang, Kelas, dan Mata pelajaran yang Anda inginkan, Silahkan simak langkah-langkah berikut ini:
  1. Masuk ke situs Guru Berbagi Kemdikbud guruberbagi.kemdikbud.go.id atau langsung klik disini RPP Guru Beerbagi
  2. Pada kolom pertama silahkan Anda pilih mode RPP apakah model Daring, Luring, atau Kombinasi
  3. Selanjutnya pada kolom Jenjang Anda pilih Sesuai dengan Jenjang tempat mengajar apakah SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA, SMK/MAK, atau SLB
  4. Pada kolom Kelas anda bisa melilih Kelas 1-6 untuk Jenjang SD/MI, kelas 7-9 untuk jenjang SMP/MTS, dan kelas 10-12 untuk jenjang SMA/MA dan SMK/MAK. Sedangkan untuk jenjang PAUD/TK/RA pilih PAUD dan SLB untuk jenjang SLB.
  5. Pada Kolom mata pelajaran Silahkan pilih Mata pelajaran yang Anda Ajarkan.
  6. Senangkan pada subjek pencarian Anda bisa menulis Tema dan Sub tema pelajaran.
  7. Setelah ketemu RPP yang di inginkan silahkan klik pada Judul RPP tersebut kemudian Klik UNDUH RPP untuk mendownload RPP tersebut.

Perlu untuk Anda ketahui bahwa RPP hasil Download di situs Guru Berbagi Kemdikbud ini berupa file dengan format PDF. Jika Anda membutuhkan RPP tersebut untuk digunakan sebagai RPP dalam pembelajaran dikelas, Anda perlu mengedit beberapa teks yang ada di file tersebut.

Cara konvert File RPP Format PDF ke WORD  

Untuk mengubah dan mengedit teks di file PDF yang sudah di download, Silahkan ikuti petunjuk meng-konvert file PDF menjadi WORD pad link di bawah ini.

Baca Juga: Cara Edit danKonvert RPP File Format PDF ke WORD (coming soon)

Demikian informasi cara Download RPP 1 Halaman Daring/Luring Terbaru SD SMP SMA Sederajat Semua Mata Pelajaran - Guru Berbagi Kemdikbud. Semoga Bermanfaat !

Jangan lupa untuk membagikan informasi atau artikel ini ke sesama guru yang membutuhkan RPP 1 Halaman. Terima Kasih !

X