Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Skill Academy Akan Sumbangkan Seluruh Pemasukan dari Kartu Prakerja untuk penanganan COVID-19

Skill Academy Akan Sumbangkan Seluruh Pemasukan dari Kartu Prakerja

Lamopi.Com - Skill Academy by Ruang Guru merupakan salah satu flatform resmi yang menjadi mitra pelatihan online dalam Program Kartu Prakerja yyang diluncurkan Pemerintah ditengah Pandemi Covid-19. Skill Academy menjadi platform terpavorit yang dipilih para peserta Program Kartu Prakerja dalam memilih pelatihan.

Program Kartu Prakerja

Sempat menjadi Topik Populer dalam pemberitaan media tentang keberadaan CEO Ruang Guru Adamas Belva Syah Devara  yang saat itu masih menjabat sebagai Staf Khusus (Stafsus) Presiden ketika Program Kartu Prakerja ini Diluncurkan.


Banyak komentar miring bermunculan dari para kalangan politikus hingga anggota dewan terkait keterlibatan Adamas Belva Syah Devara dalam Program Kartu Prakerja hingga penunjukan platform Skill Academy By Ruang Guru sebagai Mitra pelatihan Program tersebut.

Setelah beberapa bulan berlalu dari sejak peluncuran pembukaan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 1 hingga Gelombang 3, Pemerintah akhirnya melakukan Penundaan pendaftaran gelombang 4 dan seterusnya serta melakukan evaluasi besar-besaran hingga melahirkan Peraturan Presiden (PERPRES) Nomor 76 Tahun 2020.

Peraturan Presiden (PERPRES)  Nomor 76 Tahun 2020 merupakan Perubahan atas Peraturan Presiden Nomor 36 Tahun 2020 tentang Pengembangan Kompetensi Kerja Melalui Program Kartu Prakerja.

Skill Academy Sumbangkan Pemasukan dari Kartu Prakerja

Ditengah banyaknya persoalan Program Kartu Prakerja, Pada hari ini Selasa 04/08/2020, Skill Academy oleh CEO Ruang Guru Adamas Belva Syah Devara, M.P.A., M.B.A mengumumkan bahwa seluruh pemasukan yang didapatkan oleh Skill Academy By Ruang Guru dari Program Kartu Prakeja akan disumbangkan untuk pengangan Covid-19.

Berikut ini isi pengumuman yang di posting dalam Grup Tertutup Facebook Bimbingan Karir by Skill Academy yang dinaungi oleh Skill Academy.

"[Skill Academy Akan Sumbangkan Seluruh Pemasukan dari Program Kartu Prakerja untuk penanganan COVID-19]

Bismillah. Ruangguru hari ini mengumumkan bahwa kami akan menyumbangkan SELURUH pemasukan Skill Academy sebagai mitra platform digital Program Kartu Prakerja kepada negara, melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), untuk membantu penanganan pandemi COVID-19. ⁣

Hingga saat ini, Ruangguru belum menagihkan pembayaran apapun kepada pemerintah terkait Program Kartu Prakerja. Proses rekonsiliasi transaksi dengan PMO perlu dilakukan terlebih dahulu sebelum memproses penagihan. 

Setelah pembayaran diterima dan dipotong oleh pajak sesuai dengan peraturan yang berlaku, seluruh pemasukan Skill Academy melalui Program Kartu Prakerja yang terjadi pada platform digital kami selama Gelombang 1 hingga Gelombang 3 akan disumbangkan kepada negara, melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana. ⁣

Dengan adanya donasi ini, seluruh biaya yang selama ini dikeluarkan untuk Program Kartu Prakerja menjadi tanggungan Ruangguru, termasuk biaya produksi kelas pelatihan, tunjangan instruktur pelatihan, pembangunan infrastruktur daring yang memadai bagi peserta program, layanan konsumen, dan aspek kepentingan usaha lainnya. 

Hingga saat ini, tercatat ada 310.970 peserta yang memanfaatkan kelas pelatihan Skill Academy di Program Kartu Prakerja selama Gelombang 1 hingga Gelombang 3.⁣

Perlu diketahui bahwa selama berjalannya Program Kartu Prakerja, sejak awal dimulainya program hingga saat ini, Skill Academy sebagai mitra resmi platform digital juga menerapkan kebijakan komisi 0% kepada seluruh mitra lembaga pelatihan di platform digital Skill Academy, dengan tujuan mendukung ekosistem pelatihan di Indonesia.⁣

Akhirnya bisa diumumkan juga setelah berdiskusi dengan banyak pihak tentang niat baik ini dari beberapa bulan yang lalu. Kami terpanggil untuk berbagi. 

Semoga donasi kami ini bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang terdampak COVID19. Aamiin."

Demikian informasi tentang Skill Academy Akan Sumbangkan Seluruh Pemasukan dari Kartu Prakerja untuk penanganan COVID-19. Semoga Bermanfaat
INFORMASI TERBARU