Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Pengumuman Jadwal Seleksi Wawancara CPNS Kementerian Sekretariat Negara Formasi 2019

Jadwal Seleksi Wawancara CPNS Kementerian Sekretariat Negara

Lamopi.Com Kementerian Sekretariat Negara mengumumkan jadwal pelaksanaan Seleksi Wawancara Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Sekretariat Negara Formasi 2019.

Jadwal Wawancara CPNS Kementerian Sekretariat Negara

Peserta SKB wajib mengikuti Wawancara secara daring dengan menggunakan Zoom Meeting, yang akan diselenggarakan pada hari Senin s.d. Rabu, 28 s.d. 30 September 2020

Baca Juga: Tips Lolos Tes Wawancara Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2020/2021

Berdasarkan pengumuman  Nomor P-09/PANSEL-KEMENSETNEG/CPNS/09/2020 yang dikularkan pada tanggal 22 September 2020, Berikut isi Pengumuman jadwal Wawancara CPNS Kementerian Sekretariat Negara tersebut:

Pengumuman Jadwal Wawancara CPNS

Menyusuli pengumuman kami Nomor P-08/PANSEL-KEMENSETNEG/CPNS/ 08/2020, tanggal 18 Agustus 2020, tentang Jadwal Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Seleksi CPNS Kementerian Sekretariat Negara Tahun 2019, dengan ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut. 

  1. Peserta Seleksi CPNS Kementerian Sekretariat Negara Tahun 2019 yang dinyatakan Lulus SKD, yang selanjutnya dalam pengumuman ini disebut Peserta, wajib mengikuti Wawancara secara daring dengan menggunakan Zoom Meeting, yang akan diselenggarakan pada hari Senin s.d. Rabu, 28 s.d. 30 September 2020, dengan rincian jadwal sebagaimana tercantum pada Lampiran I Pengumuman ini. 
  2. Tautan Zoom Meeting untuk Wawancara akan disampaikan kepada masing-masing Peserta melalui alamat email yang terdaftar pada akun SSCASN paling lambat tanggal 24 September 2020. 
  3. Peserta wajib mengikuti Wawancara sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Peserta yang tidak hadir dan/atau tidak mampu mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apapun pada waktu yang ditetapkan, maka dinyatakan gugur.
  4. Pada saat Wawancara, Peserta wajib: 
    1. mempersiapkan: 
      1. Asli KTP/Surat Keterangan Perekaman Data KTP/Surat Keterangan Pengganti Identitas yang disahkan oleh Pejabat yang Berwenang; 
      2. Kartu Peserta Ujian CPNS (Peserta dapat menggunakan Kartu Peserta Ujian CPNS yang telah ada atau mencetak ulang melalui akun SSCASN pada kertas A4, berkualitas baik, dan menggunakan tinta warna); 
    2. melakukan login pada aplikasi Zoom Meeting dengan menggunakan Meeting ID, Passcode, dan Nama Tampilan sesuai dengan yang disampaikan melalui email masing-masing Peserta, 60 menit sebelum jadwal Wawancara dimulai; 
    3. memakai kemeja lengan panjang warna putih, celana panjang/rok warna hitam, dan jilbab warna hitam (khusus bagi Peserta yang mengenakan jilbab). 
  5. Peserta wajib mematuhi segala ketentuan pada Petunjuk Pelaksanaan SKB Wawancara sebagaimana tercantum dalam Lampiran II Pengumuman ini. 
  6. Kelulusan Peserta adalah prestasi Peserta sendiri. Jika ada pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dengan motif apapun, maka hal tersebut merupakan tindakan penipuan dan di luar tanggung jawab Kementerian Sekretariat Negara.
  7. Peserta harus secara aktif mengunjungi situs resmi Kementerian Sekretariat Negara www.setneg.go.id dan email yang terdaftar pada akun SSCASN untuk mendapatkan info terbaru. 
  8. Kelalaian Peserta dalam membaca dan memahami pengumuman menjadi tanggung jawab Peserta. 
  9. Keputusan Panitia Seleksi bersifat final. 
  10. Pelayanan informasi pelaksanaan seleksi CPNS Kementerian Sekretariat Negara Tahun Anggaran 2019 melalui: 
    1. email panitia seleksi: rekrutmen@setneg.go.id.; 
    2. Telepon (021) 3848265 (hari kerja pukul 09.00 s.d. 15.00 WIB).
Baca Juga: Cara Hitung Integrasi Nilai SKD + SKB Untuk Menentukan LULUS CPNS

Ketentuan Umum Seleksi Wawancara

  1. Wawancara dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting dengan menggunakan laptop/komputer/telepon seluler masing-masing Peserta yang terhubung dengan jaringan internet. 
  2. Proses registrasi, verifikasi, dan pengawasan Peserta dilakukan dengan aplikasi Zoom Meeting melalui laptop/komputer/telepon seluler masing-masing Peserta yang terhubung dengan jaringan internet.

Hal-Hal yang Perlu Disiapkan oleh Peserta Wawancara

Peserta wajib menyiapkan kebutuhan Wawancara, yaitu: 
  1. Ruangan pribadi yang bebas dari gangguan (ruang tertutup). 
  2. Kartu Peserta Ujian CPNS. 
  3. Asli KTP/Surat Keterangan Perekaman Data KTP/Surat Keterangan Pengganti Identitas yang disahkan oleh Pejabat yang Berwenang. 
  4. Bagi peserta yang menggunkan Laptop/Komputer harus memenuhi ketentuan: 
    1. terhubung dengan jaringan internet ;
    2. memiliki aplikasi Zoom Meeting versi terbaru; 
    3. memiliki Webcam Laptop atau USB Webcam; 
    4. Headset/Earphone yang dilengkapi dengan microphone. 
  5. Bagi peserta yang menggunkan Telepon Seluler harus memenuhi ketentuan: 
    1. terhubung dengan jaringan internet; 
    2. memiliki aplikasi Zoom Meeting versi terbaru; 
    3. Telepon Seluler dengan OS Android atau iOS yang memiliki kamera minimal 2 MP; 
    4. Headset/Earphone yang dilengkapi dengan microphone. 
    5. Tripod atau sejenisnya untuk menopang telepon seluler. 
  6. Memiliki kuota internet yang cukup dan memastikan tersambung dengan jaringan internet yang kuat dan stabil selama Wawancara berlangsung (disarankan menggunakan sambungan internet kabel). 
  7. Cadangan jaringan internet untuk mengantisipasi jika hal tersebut pada huruf B angka 6 di atas terjadi gangguan. 
  8. Memastikan kondisi baterai laptop/komputer/telepon seluler terisi penuh/terhubung dengan daya listrik selama tes berlangsung.

Tata Tertib Peserta Seleksi Wawancara CPNS

  1. Peserta wajib memakai kemeja lengan panjang warna putih, celana panjang/rok warna hitam, dan jilbab warna hitam (khusus bagi Peserta yang mengenakan jilbab). 
  2. Peserta hanya diperbolehkan membawa KTP/Surat Keterangan Perekaman Data KTP/Surat Keterangan Pengganti Identitas yang disahkan oleh Pejabat yang Berwenang dan Kartu Peserta Ujian CPNS. 
  3. Peserta wajib menggunakan Nama Tampilan sesuai dengan yang disampaikan melalui email masing-masing Peserta, selama Wawancara berlangsung. 
  4. Peserta wajib mengaktifkan kamera/video dan microphone pada aplikasi Zoom Meeting selama Wawancara berlangsung.
  5. Selama Wawancara berlangsung, Peserta dilarang: 
    1. bertanya/berbicara dengan orang lain; 
    2. menerima/memberikan sesuatu dari/kepada orang lain; 
    3. meninggalkan tempat ujian; 
    4. menggunakan virtual background pada aplikasi Zoom Meeting; 
    5. menonaktifkan kamera/video dan microphone pada aplikasi Zoom Meeting; 
    6. membuka aplikasi selain aplikasi Zoom Meeting; 
    7. menggunakan media penyimpanan portable seperti flashdisk, DVD/CD ROM, dan sejenisnya; 
    8. melakukan screenshot/perekaman video pada layar laptop/komputer/telepon seluler. 
  6. Sanksi bagi Peserta yang melanggar tata tertib adalah Teguran Lisan sampai dengan dinyatakan Tidak Lulus.

Alur Pelaksanaan Wawancara 

  1. Peserta melakukan login pada aplikasi Zoom Meeting melalui laptop/komputer/telepon seluler menggunakan Meeting ID, Passcode, dan Nama Tampilan yang diberikan Panitia Seleksi melalui email masing-masing Peserta yang terdaftar pada akun SSCASN, 60 menit sebelum jadwal Pelaksanaan Wawancara. Peserta yang melakukan login pada aplikasi Zoom Meeting tidak sesuai dengan waktu yang telah ditentukan (terlambat) tidak dapat mengikuti Wawancara. 
  2. Panitia Seleksi akan menempatkan para Peserta ke dalam Ruang Verifikasi pada aplikasi Zoom Meeting. Peserta melakukan registrasi untuk selanjutnya dilakukan verifikasi oleh Panitia Seleksi. Pada saat registrasi, Panitia Seleksi akan meminta Peserta untuk menghadap ke arah kamera laptop/komputer/telepon seluler dengan menunjukkan KTP/Surat Keterangan Perekaman Data KTP/Surat Keterangan Pengganti Identitas yang disahkan oleh Pejabat yang Berwenang dan Kartu Peserta Ujian CPNS. 
  3. Setelah selesai diverifikasi, Peserta tetap berada di Ruang Verifikasi sampai dengan gilirannya diwawancara. 
  4. Peserta yang telah mendapatkan giliran wawancara akan ditempatkan di dalam Ruang Wawancara. 
  5. Pewawancara melakukan Wawancara kepada Peserta. 
  6. Peserta yang telah selesai mengikuti Wawancara dapat langsung meninggalkan Zoom Meeting, setelah mendapatkan izin dari Panitia.

Penutup

  1. Gangguan koneksi internet, listrik, laptop/komputer/telepon seluler, dan peralatan yang digunakan Peserta menjadi tanggung jawab masing-masing Peserta.
  2. Hal–hal lain yang belum tercantum dalam petunjuk pelaksanaan ini akan diatur kemudian dan merupakan ketentuan tambahan yang langsung disahkan.
Download Lampiran Jadwal Seleksi Wawancara Peserta CPNS persesi DOWNLOAD DISINI
Demikian Informasi tentang Pengumuman Jadwal Seleksi Wawancara CPNS Kementerian Sekretariat Negara Formasi 2019. Semoga bermanfaat, dan jangan lupa bagikan informasi ini ke teman-teman Anda.

Post a Comment for "Pengumuman Jadwal Seleksi Wawancara CPNS Kementerian Sekretariat Negara Formasi 2019"

INFORMASI TERBARU