Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Pendaftaran Beasiswa Australia Award 2022 (S2 & S3 Full) 1 Feb - 31 April 2021

Beasiswa Australia Award 2021 - 2022

AAS Australia Award Scholarships 2021-2022. Pemerintah Australia kembali membuka pendaftaran Beasiswa melalui skema Australia Award Scholarships untuk studi yang dimulai tahun 2022. Beasiswa AAS ini ditujukan bagi pelajar internasional termasuk Indonesia untuk melanjutkan studi Masters's dan Doktor di universitas-universitas terbaik yang ada di Australia.

Australia Award Scholarships

Beasiswa Australia Awards adalah penghargaan internasional bergengsi yang ditawarkan oleh Pemerintah Australia kepada generasi penerus pemimpin Indonesia yang terus menggunakan pengetahuan, keterampilan, dan pengalamanya untuk berkontribusi pada pertumbuhan kemakmuran Indonesia. Melalui studi dan penelitian, penerima mengembangkan kemampuan untuk mendorong perubahan di Indonesia dan membantu membangun hubungan antar-warga yang langgeng dengan Australia.

Baca JugaPendaftaran Beasiswa Turki 2021 (S1, S2, & S3) Full Scholarship

Pelamar dinilai berdasarkan kualitas profesional dan pribadi, kompetensi akademis dan, yang terpenting, potensi mereka untuk berdampak pada tantangan pembangunan di Indonesia.

Cakupan Beasiswa Australia Award

  1. Gratis biaya perkuliahan S2 atau S3 (Full Tuition Fees)
  2. Biaya visa, pemeriksaan medis dan rontgen
  3. Asuransi kesehatan (OSHC) selama program beasiswa
  4. Dana penunjang pada saat kedatangan di Australia yang diberikan satu kali
  5. Bantuan biaya hidup selama belajar di Australia
  6. Pengantar Program Akademik
  7. Dukungan akademis tambahan
  8. Tunjangan kerja lapangan untuk program PhD dan Master dimana kerja lapangan merupakan komponen wajib dalam penelitian
  9. Tiket pesawat PP Indonesia-Australia
  10. Tiket pesawat reuni PP Indonesia – Australia
  11. Pelatihan Bahasa Inggris di Indonesia sebelum keberangkatan Pre-Departure Training
  12. Tiket pesawat PP dari daerah asal ke lokasi Pre-Departure Training di Indonesia
  13. Uang saku selama Pre-Departure Training di Indonesia

Prioritas Bidang Studi Beasiswa Australia Award

Prioritas bidang studi Beasiswa Australia Award 2021/2022 adalah yang berhubungan langsung dengan The Australian Governments CO-vid 19 Development Response Plan for Indonesia, yaitu:

a. Health Security

Communicable Disease Prevention, Health Management, Health Services, Maternal and Child Health, Public Health, Education and Training, Education Management, Human Resource Development, Development Studies, International Studies

b. Stability

Law, legal and judicial systems, Political Science and Government, Public administration, Public expenditure management, Public Sector Reform, Environmental Law, Anti-corruption, Decentralisation, Monitoring and Evaluation, Transnational Crime Prevention, Conflict Resolution, Women and Gender Studies, Disability Services, Disaster Prevention and Management, Cyber Security

c. Economic Recovery

Trade, Small and medium enterprise development, Economics, Infrastructure Planning, Transport Safety, Water and Sanitation, Mining, Livestock management, Animal Husbandry, Agriculture, Aquaculture/fisheries, Forestry, Natural Resource Management, Climate Change, Rural Growth

Persyaratan Beasiswa Australia Award

Persyaratan Umum AAS

  1. Warga negara Indonesia dan melamar beasiswa dari Indonesia.
  2. Tidak menikah atau bertunangan dengan seseorang yang memenuhi syarat untuk memiliki kewarganegaraan Australia atau Selandia Baru atau status penduduk tetap, pada tahap apa pun dalam lamaran, seleksi, proses mobilisasi, atau saat mendapatkan beasiswa di Australia.
  3. Memenuhi persyaratan Pemerintah Australia untuk masuknya siswa internasional ke Australia (kesehatan, karakter, dll.).
  4. Tidak mengajukan permohonan visa untuk tinggal di Australia.
  5. Tidak mengajukan permohonan untuk Penghargaan Australia jangka panjang lainnya kecuali jika mereka telah tinggal di luar Australia selama dua kali lipat dari total waktu mereka di Australia (misalnya, penerima Beasiswa Australia Awards sebelumnya di Australia selama empat tahun tidak akan memenuhi syarat untuk melamar Beasiswa Australia Awards lainnya sampai mereka tinggal di luar Australia atau kembali ke Indonesia selama delapan tahun).
  6. Memenuhi kriteria khusus yang ditetapkan oleh Indonesia atau pemerintah Indonesia.
  7. Bukan Anggota atau personel militer.
  8. Mampu memenuhi semua persyaratan Departemen Imigrasi dan Perlindungan Perbatasan untuk visa pelajar DFAT.
  9. Mampu memenuhi persyaratan penerimaan universitas Australia di mana Beasiswa akan dijalankan.

Persyaratan Khusus AAS

  1. Melamar kursus yang termasuk dalam bidang prioritas pengembangan (lihat "Bidang Studi Prioritas Akademik" di atas).
  2. Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2.9. Untuk pelamar dari GFA dan penyandang disabilitas, miliki IPK sama dengan atau lebih tinggi dari 2.75.
  3. Untuk pelamar Master, memiliki kemampuan bahasa Inggris minimal 5,5 dalam IELTS (atau 525 dalam TOEFL berbasis kertas atau 69 dalam TOEFL berbasis internet atau 46 dalam PTE Academic). Untuk pelamar dari GFA dan penyandang disabilitas, memiliki kemampuan bahasa Inggris minimal 5.0 di IELTS (atau 500 di TOEFL berbasis kertas atau 59 di TOEFL berbasis internet atau 38 di PTE Academic).
  4. Untuk pelamar PhD, memiliki kemampuan bahasa Inggris minimal 6.0 di IELTS (atau 550 di TOEFL berbasis kertas atau 79 di TOEFL berbasis internet atau 54 di PTE Academic).
  5. Hasil IELTS, TOEFL atau PTE Academic harus terkini (hasil tes yang diperoleh pada 30 April 2018 hingga 30 Juni 2020 akan dianggap terkini). Tidak ada hasil tes bahasa Inggris lainnya (termasuk tes prediksi TOEFL) yang akan diterima.
  6. Berikan detail kontak pusat tes untuk verifikasi hasil tes TOEFL.
  7. Sertakan minimal satu (1) salinan dari hasil tes TOEFL Institusional asli.
  8. Sudah memiliki gelar sarjana, jika melamar Magister.
  9. Sudah memiliki gelar Magister, jika melamar gelar Doktor.
  10. Jawab semua pertanyaan yang relevan di formulir aplikasi.
  11. Bersedia dan bersedia untuk mengikuti pelatihan Bahasa Inggris untuk Keperluan Akademik (EAP) penuh waktu (Senin-Jumat dari jam 8 pagi hingga 4 sore) di Indonesia sebelum belajar di Australia, jika ditawarkan beasiswa.

Dokumen Aplikasi Beasiswa Australia Award Scholarship

  1. salinan akta kelahiran atau yang setara;
  2. bukti kewarganegaraan yaitu KTP atau halaman informasi pribadi paspor Anda;
  3. Curriculum Vitae saat ini;
  4. sertifikat / gelar pasca sekolah menengah dan tersier resmi (bersertifikat *);
  5. transkrip pasca-sekolah menengah dan tersier resmi (bersertifikat *);
  6. hasil tes bahasa Inggris IELTS atau TOEFL saat ini (hasil tes yang diperoleh dari 30 April 2018 hingga 30 Juni 2020 akan dianggap terkini). Tes prediksi TOEFL TIDAK diterima;
  7. Pelamar magister juga harus melampirkan sertifikat / transkrip gelar DIII bersertifikat jika menggunakan sertifikat / transkrip perpanjangan DIV atau S1;
  8. Pelamar S3 juga harus melampirkan ijazah / transkrip gelar S1 yang bersertifikat;
  9. referensi akademik dari pembimbing S2 calon Doktor; dan
  10. Pelamar Doktor dan Magister yang studinya akan mencakup setidaknya lima puluh persen penelitian harus mengisi rincian proposal penelitian di formulir aplikasi.
  11. Pelamar dari Indonesia yang mendaftar secara online juga harus melengkapi Informasi Tambahan untuk Aplikasi Online (formulir dapat diakses pada 1 Februari 2020).
* Dokumen Harus disertifikasi oleh: Departemen pencatatan resmi dari institusi yang mengeluarkan dokumen tersebut; atau Notaris.

Cara Mendaftar Beasiswa Australia Award

Bagi Anda yang berminat untuk mendaftar beasiswa Australia Award serta telah memenuhi kualifikasi atau persyaratan, silahkan mengikuti petunjuk pendaftaran online.

Berikut adalah dua langkah untuk mengajukan Long Term Awards (beasiswa pascasarjana Australia Awards):
  1. Semua pelamar harus mendaftar secara online di situs web OASIS. Silakan baca panduan pengguna OASIS bagi pelamar untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang OASIS.
  2. Setelah mendaftar di situs web OASIS, pelamar juga harus melengkapi Informasi Tambahan untuk Aplikasi Online.
Catatan:
  • Semua pelamar HARUS membaca persyaratan khusus dan kelayakan Negara Indonesia sebelum melamar aplikasi online OASIS.
  • Silakan tonton video ini untuk mendapatkan tips tentang cara mengajukan Long Term Awards.
  • Saat melamar secara online, semua dokumen pendukung penting harus diunggah di OASIS untuk memenuhi persyaratan khusus untuk Indonesia (silakan baca Brosur Penghargaan Jangka Panjang).
  • Kami merekomendasikan agar pelamar mengajukan aplikasi mereka lebih awal. Fasilitas aplikasi online (OASIS) mengalami puncak penggunaan pada hari-hari menjelang tanggal penutupan, dan pelamar mungkin mengalami penundaan dalam mengajukan aplikasi.
  • Aplikasi hardcopy
Untuk pelamar yang tidak dapat mendaftar secara online melalui OASIS, mereka dapat menyerahkan formulir aplikasi hardcopy. Harap dicatat bahwa kami sangat menganjurkan pelamar untuk mendaftar secara online melalui OASIS, dan hanya mengirimkan formulir aplikasi hardcopy ketika mereka tidak dapat melakukannya. Silakan hubungi longtermawards@australiaawardsindonesia.org jika Anda memerlukan formulir aplikasi hardcopy.

Aplikasi hardcopy yang terdiri dari satu (1) set formulir aplikasi dan semua dokumen pendukung penting harus diterima oleh Australia Awards di kantor Indonesia pada tanggal penutupan aplikasi.

Jadwal Pendaftaran Beasiswa Australia Award

Pendaftaran Australia Award Scholarship (AAS) mulai dibuka tanngal 1 Februai s.d 31 April 2021

Link Beasiswa Australia Award

https://www.australiaawardsindonesia.org/

Demikian informasi tentang Pendaftaran Beasiswa Australia Award 2022 (S2 & S3 Full) 1 Feb - 31 April 2021. Semoga bermanfaat, jangan lupa bagikan informasi beasiswa ini ke teman-teman Anda yang membutuhkan.

INFORMASI TERBARU