Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Kalah 4 Kali Beruntun, Timnas Indonesia U20 Dibantai 0-4 lawan Klub Norwegia

Kalah 4 Kali Beruntun, Timnas Indonesia U20 Dibantai 0-4 lawan Klub Norwegia

Liputan Timnas - Timnas Indonesia dijadwalkan menjalani dua laga uji coba melawan klub lokal di Spanyol sebelum kembali bertolak ke tanah air.

Pada laga terakhir, Timnas Indonesia menghadapi klub Valerenga Fotball U-20, selasa (23/11)2022) malam WIB. Laga berakhir dengan kekalahan 0-4 bagi skuad Garuda nusantara.

Dikutip dari unggahan media sosial Instagram PSSI, @pssi pada Rabu pagi hari, Skuad asuhan Shin Tae-Yong sejatinya mampu menahan imbang klub Valerenga hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga: Saddil Ramdani Posting Perpisahan dengan Pelatih, Akankah Tinggalkan Sabah FC dan Hengkang ke Eropa?

Dalam laga tersebut, Coach Shin memberikan kesempatan kepada pemain yang jarang mendapatkan tempat di sebelas pertama pada pertandingan-pertandingan lalu seperti Alfriyanto Nico, Marcell Januar, Ginanjar Wahyu dan kiper Erlangga Setyo.

Nama-nama andalan seperti Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh dibangkucadangkan.

Shin juga hanya menurunkan satu calon pemain naturalisasi sejak awal kala bersua Valerenga Fotball yakni penyerang Rafael Kruick.

Baca Juga: Profil Rafael Struick, Striker Baru Timnas Indonesia U20 yang Cetak Gol di Laga Debut vs Slovakia

Tunduk dari Valerenga Fotball membuat Indonesia selalu kalah pada tiga laga uji coba yang dilewati di Spanyol. Pada pertandingan pertama dan kedua, Indonesia masing-masing dikandaskan Prancis (0-6) dan Slovakia (1-2).

Laga-laga persahabatan timnas U-20 Indonesia di Spanyol, yang dilakukan di sela pemusatan latihan (TC), menjadi salah satu persiapan menuju Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023. Sebelumnya, Indonesia menjalani TC di Turki.

Selama TC di Turki, yang berlangsung mulai 16 Oktober-13 November 2022, skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong melakukan tujuh laga uji coba, di mana tiga di antaranya berakhir dengan kemenangan untuk Indonesia.

Indonesia mengalahkan Cakallikli Spor dengan skor 2-1, Moldova (3-1) dan Antalyaspor (3-2). Selain itu, timnas U-20 menahan imbang tanpa gol Moldova dan seri 3-3 dengan tim U-20 Baerum SK. Kekalahan datang saat menghadapi Turki (1-2) dan Al Adalah FC (0-2).

Adapun Piala Asia U-20 2023 akan digelar pada 1-18 Maret 2023 di Uzbekistan. Sedangkan Piala Dunia U-20 2023 berlangsung pada 20 Mei-11 Juni 2023 di Indonesia.

(Antara)

close