Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Asnawi Cedera Saat Bela Jeonnam Dragons, Akankah Gagal Duel lawan Messi ?

Asnawi Cedera Saat Bela Jeonnam Dragons, Akankah Gagal Duel lawan Messi ?

Timnas Indonesia - Bek kanan andalan Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam meringis kesakitan karena cedera yang di alaminya waktu membela klubnya, Jeonnam Dragons.

Asnawi membela Jeonnam Dragons melawan pemuncak klasemen sementara Korea League 1 Ulsan Hyundai pada lanjutan babak 16 besar Piala FA Korea Selatan.

Laga Jeonnam Dragons versus Ulsan Hyundai digelar di Gwangyang Football Stadium, Rabu (24/5/2023).

Baca Juga: Ini Dia Sosok yang Bantu Erick Thohir Lobi Argentina Lawan Timnas Indonesia

Asnawai bermain langsung sebagai starter dan tampil apik kala menghadapi salah satu raksasa club K League 1 tersebut, dan memaksa laga harus melewati extra time.

Ia kembali dipercaya pelatih untuk menjaga lini pertahanan Jeonnam Dragons. Namun sayangnya, ia tak bisa menyelesaikan pertandingan di lapangan.

Pasalnya, Kapten Timnas Indonesia ini meringis kesakitan dan harus ditandu keluar oleh tim medis.

Asnawi yang beberapa kali terlihat keram dan kelelahan sejak menit 80' terus dimainkan, beberapa kali ia ditandu namun kembali dimasukan, hingga puncaknya ia cedera dan keluar di menit 118. 

Asnawi lalu digantikan oleh pemain asing asal Jepang, Yuhei Sato. Jeonnam Dragons pun harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 2-1.

Kini, belum diketahui pasti kondisi terkini Asnawi Mangkualam. Semoga saja ia tidak didiagnosa cedera yang berat, karena akan berpotensi gagal membela Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023.

Padahal, publik pecinta sepak bola tanah air sudah menanti-nanti kalau Asnawi Mangkualam bakal mengantongi Lionel Messi saat melawan Argentina pada 19 Juni 2023 mendatang.

X