Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Beasiswa TELADAN Tanoto Foundation 2024 Untuk Mahasiswa S1

Beasiswa 2023/2024 - Pendaftaran Program Beasiswa Kepemimpinan TELADAN #JadiTELADAN2024 Tanoto Foundation tahun 2024 kembali dibuka. Beasiswa TELADAN 2024 ditujukan bagi mahasiswa reguler (S1) di salah satu perguruan tinggi mitra program TELADAN.

Beasiswa TELADAN Tanoto Foundation 2024 Untuk Mahasiswa S1

Beasiswa TELADAN 2024

Beasiswa TELADAN (Transformasi Edukasi untuk melahirkan Pemimpin Masa Depan) adalah salah satu inisiatif Tanoto Foundation dalam membangun generasi unggul dan pemimpin masa depan yang tangguh untuk berkontribusi membawa dampak positif untuk Indonesia.

Baca Juga: Beasiswa OSC S1 Full Scholarship Untuk Pelajar Kelas 3 dan Lulusan SMA Sederajat tahun 2023

Melalui program Beasiswa TELADAN, Tanoto Foundation memberikan dukungan pengembangan kepemimpinan berjenjang dan terstruktur, kesempatan pengembangan diri hingga tingkat global, pengabdian masyarakat, berbagai sarana kolaborasi dan jejaring, disertai dengan dukungan biaya kuliah dan tunjangan biaya hidup.

Tanoto Foundation adalah sebuah organisasi filantropi independen yang didirikan oleh Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto atas dasar keyakinan bahwa setiap individu harus mempunyai kesempatan untuk mewujudkan potensinya secara penuh.

Baca Juga: Pendaftaran Beasiswa CIMB Niaga 2023/2024 untuk Mahasiswa S1

Benefit Beasiswa TELADAN 2024

Mahasiswa terpilih akan menjadi Tanoto Scholars, dan Tanoto Foundation akan menanggung seluruh biaya kuliah mulai dari semester 2 hingga maksimal semester 8 dan akan mendapat uang tunjangan bulanan, terhitung sejak penandatanganan perjanjian kepesertaan program. Penerima manfaat terpilih program ini wajib mengikuti seluruh program pengembangan kepemimpinan yang dilaksanakan oleh Tanoto Foundation. Selama perjalanan program TELADAN, Tanoto Scholars akan mendapatkan manfaat:

  1. Dukungan Biaya Kuliah dan Tunjangan Hidup
    Selama aktif sebagai Tanoto Scholars, biaya kuliah secara penuh akan dibayarkan langsung kepada perguruan tinggi mitra Tanoto Foundation. Selain itu, tunjangan biaya hidup bulanan juga disediakan dan akan dibayarkan langsung kepada Tanoto Scholars.
  2. Dukungan Pengembangan Kepemimpinan
    Tanoto Scholars akan bersama-sama mengembangkan pengetahuan dan kemampuan kepemimpinan yang dirancang secara terstruktur dan berkelanjutan dalam 3 tahapan (Lead Self: semester 2-4, Lead Other: semester 5-6, Profesional Preparation: Semester 7-8, Alumni Engagement & Developement)
  3. Dukungan Lingkaran Pengembangan TELADAN
    Selain pengembangan kepemimpinan yang terstruktur, Tanoto Scholars juga akan mendapatkan dukungan untuk mengikuti kegiatan pengayaan yang disebut sebagai Lingkaran Pengembangan TELADAN, terdiri dari:
    • Tanoto Scholars Association (TSA): hadir di setiap perguruan tinggi mitra Tanoto Foundation sebagai wadah/komunitas untuk Tanoto Scholars bertemu dan berinteraksi sebagai satu keluarga baru
    • Pay It Forward Initiative: salah satu kegiatan yang dilakukan oleh TSA untuk memberikan dampak positif secara langsung dan terus-menerus kepada komunitas/masyarakat di sekitar tempat tinggal Tanoto Scholars
    • Tanoto Scholars Gathering (TSG): aktivitas tahunan yang mempertemukan Tanoto Scholars dari semua perguruan tinggi mitra untuk melakukan kegiatan pengembangan diri, sebagai transisi dari tahapan Lead Self ke Lead Others
    • Tanoto Student Research Award (TSRA): kegiatan tahunan berupa dukungan dana dan pelatihan riset bagi mahasiswa di perguruan tinggi mitra, dan terbuka untuk mahasiswa di perguruan tinggi mitra tersebut
    • Internship: kesempatan bagi Tanoto Scholars untuk mendapatkan pengalaman magang di Tanoto Foundation, di kelompok perusahaan Royal Golden Eagle (RGE), ataupun di industry mitra lainnya
    • Sponsorship: kesempatan bagi Tanoto Scholars untuk mendapatkan dukungan finansial tambahan dalam rangka mengikuti kompetisi, konferensi, maupun sertifikasi pengembangan kompetensi untuk persiapan karir baik di dalam maupun di luar negeri
    • Global Experiences Program: kesempatan bagi para Tanoto Scholars yang berprestasi untuk mendapatkan pengalaman global dan membangun jejaring internasional melalui program jangka pendek di dalam dan di luar negeri, seperti summer course, exchange program, volunteering, dan lainnya.
  4. Jaringan Alumni di Indonesia dan Dunia
    Setelah lulus, Tanoto Scholars akan bergabung bersama dengan jaringan alumni penerima beasiswa Tanoto Foundation yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia dan di belahan dunia lainnya.

Baca Juga: Pendaftaran Beasiswa Integrity Scholarship 2023/2024 Untuk Mahasiswa S1 Hukum

Universitas Mitra Tanoto Foundation

  1. Institut Pertanian Bogor / IPB University
  2. Institut Teknologi Bandung
  3. Universitas Brawijaya
  4. Universitas Diponegoro
  5. Universitas Gadjah Mada
  6. Universitas  Hasanuddin
  7. Universitas Indonesia
  8. Universitas Mulawarman
  9. Universitas Riau
  10. Universitas Sumatera Utara

Baca Juga: Beasiswa Cipta Pelita Indonesia 2023 Untuk Pelajar dan Mahasiswa

Persyaratan Beasiswa TELADAN

  1. Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Terdaftar sebagai mahasiswa reguler (S1) semester pertama di salah satu perguruan tinggi mitra program TELADAN.
  3. Berkomitmen mengikuti Program Pengembangan Kepemimpinan selama masa Program TELADAN (Semester 2 – Semester 8).
  4. Menunjukkan potensi kepemimpinan yang kuat serta berkomitmen untuk berkontribusi pada masyarakat dan pembangunan bangsa.
  5. Mampu berkomunikasi menggunakan bahasa Indonesia dengan baik, kemampuan berbahasa Inggris dan bahasa internasional lainnya akan menjadi nilai tambah.
  6. Memiliki prestasi akademik (minimum nilai rata-rata rapor Kelas XII SMA/SMK/MA adalah 8 dari skala 10) dan non-akademik seperti pengalaman organisasi kesiswaan, komunitas sosial, atau terkait lainnya.
  7. Sedang tidak menerima beasiswa atau mengikuti program dukungan finansial lainnya, dan bersedia tidak menerima beasiswa atau program finansial lainnya ataupun program pengembangan kepemimpinan sejenis apabila terpilih dalam program TELADAN.
  8. Mendaftarkan diri secara online pada website Tanoto Foundation.

Baca Juga: Beasiswa Kota Madiun Tahun 2023/2024 Untuk Mahasiswa Baru dan On Going

Dokumen Persyaratan

  1. Data diri dan orangtua/wali
  2. Riwayat Pendidikan, Prestasi, Kegiatan dan Bahasa
  3. Kartu Tanda Mahasiswa resmi atau sementara, atau Surat Keterangan sebagai Mahasiswa Aktif yang dikeluarkan oleh perguruan tinggi

Baca Juga: Beasiswa Perintis Tahun 2024 Untuk Kuliah di PTN Unggulan

Cara Daftar Beasiswa TELADAN

Bagi kamu yang memenuhi kualifikasi serta berminat untuk mendaftar progran Beasiswa  Kepemimpinan TELADAN Tanoto Foundation tahun 2024, silahkan untuk melengkapi berkas persyaratan yang dibutuhkan. selanjutnya melakukan pendaftaran secara online melalui link dibawah ini.

Formulir Pendaftaran Online: DAFTAR DISINI

Pada saat mengisi formulir pendaftaran online, kamu diminta untuk melengkapi data dirimu yang terbagi ke dalam 3 bagian :

  • Bagian A: Data Pribadi & Orangtua/Wali
  • Bagian B: Riwayat Pendidikan, Prestasi, Kegiatan, dan Bahasa
  • Bagian C: Unggah Dokumen

Pastikan kembali kamu telah melengkapi seluruh pertanyaan dengan benar SEBELUM menekan tombol "DAFTAR". Kamu bisa menekan tombol "Kembali" untuk mengecek jawabanmu di halaman-halaman sebelumnya. Jika kamu masih ingin mengubah data yang kamu isi/belum selesai mengisi seluruh bagian, kamu dapat menekan tombol “SIMPAN/SAVE” yang ada di akhir setiap laman formulir.

Kekurangan atau kesalahan dalam pengisian data termasuk segala akibat yang timbul adalah sepenuhnya menjadi tanggung jawabmu sebagai peserta seleksi Program TELADAN 2024.

Jadwal Beasiswa Teladan

Formulir pendaftaran ditutup pada tanggal 01 Oktober 2023, pukul 23.59 WIB.

  • Pendaftaran: 17 Agustus - 1 Oktober 2023
  • Pengumuman hasil seleksi administrasi: 6 - 10 Oktober 2023
  • Seleksi tahap 1: 12 - 18 Oktober 2023
  • Pengumuman hasil tahap 1: 1 - 07 November 2023
  • Seleksi Tahap 2: 13 - 15 November 2023
  • Pengumuman hasil tahap 2: 21 -26 November 2023
  • Seleksi tahap 3: 4 - 22 Desember 2023
  • Pengumuman Tanoto Scholars terpilih: 25 - 31 Januari 2024

Official Beasiswa TELADAN

Web: www.tanotofoundation.org
Email: info@tanotofoundation.org
IG: @tanotoeducation
Tlp: +62 21 3193 0134

Demikian informasi tentang Pendaftaran Beasiswa Teladan Tanoto Foundation 2024 Untuk Mahasiswa S1 yang bisa admin Lamopi bagikan, semoga bermanfaat.

Follow akun sosial media kami untuk mendapatkan informasi beasiswa terbaru lainya langsung di sosial media Anda. Terima kasih

Facebook        : Beasiswa Pendidikan
WhatsApp      Info Beasiswa
Twitter              : Beasiswa Pendidikan
Goggle News  : Beasiswa
Telegram          : Info Beasiswa

X