Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pendaftaran Praktik Kerja Lapangan Ditjen Diktiristek Batch 15 Untuk Mahasiswa

Magang Kerja - Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi kembali membuka pendaftaran program Praktik Kerja Lapangan batch 15 yang  ditujukan bagi mahasiswa dalam negeri.

Pendaftaran Praktik Kerja Lapangan Ditjen Diktiristek Untuk Mahasiswa

Program Praktik Kerja Lapangan (PKL) ini merupakan salah satu program yang rutin digelar oleh Ditjen Diktiristek bagi mahasiswa untuk mengasah keterampilan dan pengalaman kerja di lingkungan pemerintahan dengan magang selama 3 bulan di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

Baca Juga: Beasiswa Bintang Mandiri 2023 2024 untuk Mahasiswa S1

Benefit PKL Ditjen Diktiristek

  1. Kesempatan mengembangkan skill
  2. Pengalaman di dunia kerja
  3. Sertifikat
  4. Networking

Catatan: Pihak Ditjen Dikti tidak menyediakan insentif untuk mahasiswa yang mengikuti magang, tapi benefit yang diterima dalam bentuk pengembangan diri.

Baca Juga: Beasiswa SmartPath 2023 untuk Pelajar SMA/SMK Mahasiswa

Persyaratan Umum PKL Ditjen Diktiristek

  1. Merupakan mahasiswa aktif pada perguruan tinggi di bawah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.
  2. Memiliki mata kuliah wajib untuk mengikuti program kerja lapangan atau magang dari perguruan tinggi masing-masing (atau magang merupakan salah satu persyaratan untuk kelulusan).
  3. Menguasai program dan isu terkini seputar pendidikan tinggi.
  4. Dapat bekerja secara individu ataupun dalam tim.
  5. Diutamakan memiliki alat kerja pribadi sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.
  6. Magang dilakukan secara hybrid (Work From Home dan Work From Office di kantor Ditjen Diktiristek Jakarta selama periode magang Januari hingga April 2024)

Persyaratan Administrasi

  1. Surat pengantar yang ditandatangani oleh pimpinan perguruan tinggi dan ditujukan kepada Sekretaris Direktoral Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dengan menyertakan posisi magang yang dilamar.
  2. Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dan Kartu Rencana Studi (KRS) yang melampirkan mata kuliah magang/KKL/job training/dll.
  3. CV yang memuat pas foto terbaru serta portofolio sesuai bidang yang dilamar (dalam format PDF atau link untuk video dan animasi).
  4. Surat kesediaan diri untuk mengikuti program magang hingga selesai dan menjalankan semua tugas dengan baik yang ditandatangani di atas materai.

Formasi / Divisi

  1. Social Media Specialist and Copywriter
  2. Perancang Grafis
  3. Videografer dan Motion
  4. Kreator Konten
  5. Humas
  6. Kerjasama

Cara Daftar PKL Ditjen Diktiristek

Bagi anda yang berminat untuk mendaftar program Praktik Kerja Lapangan di lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, RIset, dan Teknologi, silahkan melakukan pendaftaran secara online melalui link dibawah ini:

https://bit.ly/Pendaftaran_PKLbatch15_Diktiristek

Sebelum melakukan pendaftaran online malalui link diatas, pelamar harus melengkapi seluruh berkas pendukung sesuai persyaratan dan dan di upload dalam satu folder Google Drive. Link berkas google drive dilampirkan di formulir pendaftaran online.

Deadline PKL Ditjen Diktiristek

Pendaftaran program magang Praktik Kerja Lapangan di Ditjen Diktiristek dibuka mulai tanggal 22 November s.d 12 Desember 2023.

Link Official PKL Ditjen DIktiristek

Demikian informasi tentang Pendaftaran Praktik Kerja Lapangan Ditjen Diktiristek Untuk Mahasiswa yang bisa admin Lamopi bagikan, semoga bermanfaat.

Follow akun sosial media kami untuk mendapatkan informasi beasiswa terbaru lainya langsung di sosial medeia Anda. Terima kasih

Facebook        : Beasiswa Pendidikan
WhatsApp       Info Beasiswa
Twitter             : Beasiswa Pendidikan
Goggle News  : Beasiswa
Telegram         : Info Beasiswa

X