Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pendaftaran Beasiswa IGGS 2023, Kuliah S1 Gratis di Telkom University

Pendaftaran Beasiswa IGGS 2022,

Beasiswa 2023 - Banyak program beasiswa penuh yang dibuka tahun 2023 ini, salah satunya Indonesian Gold Generation Scholarship (IGGS). Beasiswa IGGS ini ditujukan bagi siswa-siswi kelas 12 ataupun gap year untuk mendapatkan beasiswa kuliah secara penuh studi S1 di Telkom University.

Beasiswa IGGS 2023

Indonesian Gold Generation Scholarship (IGGS) adalah program beasiswa pendidikan untuk lanjut ke perguruan tinggi dengan target peserta ialah para siswa kelas 12 se-Indonesia. Beasiswa IGGS ini diberikan oleh Forum OSIS Jawa Barat bekerjasama dengan Telkom University

Baca Juga: Pendaftaran Beasiswa Keguruan Rubic Tahun 2023

Indonesian Gold Generation Scholarship ini sebelumnya bernama FOJB Scholarship yang diselenggarakan hingga tiga angkatan, di angkatan keempat ini Forum OSIS Jawa Barat melebarkan cakupannya se-Indonesia dan merubah namanya menjadi Indonesian Gold Generation Scholarship (IGGS).

Forum OSIS Jawa Barat adalah wadah organisasi bagi seluruh pengurus OSIS (sejenisnya) SMA/SMK/MA sederajat di Provinsi Jawa Barat yang bertujuan untuk menghimpun dan meningkatkan seluruh bakat, kreatifitas, hobi siswa yang ada di Provinsi Jawa Barat.

Universitas Telkom, atau Telkom University yang disingkat Tel-U, adalah sebuah perguruan tinggi swasta di Indonesia. Kampus utama Tel-U terletak di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, tepatnya di Jalan Telekomunikasi - Terusan Buahbatu.

Baca Juga: Pendaftaran Beasiswa WMI Wells Mountain Initiative 2023 untuk Lulusan SLTA Kuliah S1 Dalam dan Luar Negeri

Tujuan Beasiswa IGGS 2023

1. Tujuan Umum

Mewujudkan peningkatan kemampuan diri dan kesempatan mengembangkan diri 10.000 pelajar di Indonesia dalam upaya mencetak Indonesian Gold Generation tahun 2045.

2. Tujuan Khusus

  • Meningkatkan taraf pendidikan pelajar di Indonesia dengan memfasilitasi kemampuan soft skill, hard skill, bakat, dan kreatifitas yang dimiliki.
  • Memfasilitasi pelajar di Indonesia dalam melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di Jawa Barat.
  • Memfasilitasi pembelajaran dan media pengembangan diri bagi pelajar di Indonesia.

Cakupan Beasiswa IGGS 2023

  1. Penerima beasiswa akan mendapatkan bantuan biaya pendidikan 100% berkuliah di Telkom University, tidak termasuk biaya asrama, biaya asuransi dan biaya hidup.
  2. Penerima beasiswa mendapatkan kelas pengembangan dan mentoring dengan mentor professional, mentoring soft skill yang diberikan antara lain :
    • Unlocking Mental Block;
    • Dream Mapping;
    • Life Mapping;
    • Self Mapping;
    • Manage Your Mind;
    • Communication Skill;
    • Self Management;
    • Leadership Skill;
    • Time Management ;dan
    • Creativity Skill.
  3. Penerima mendapatkan tes Talent Mapping Full Assessment dan konsultasi oleh tenaga ahli secara gratis. 
  4. Penerima beasiswa mendapatkan fasilitas kerelawanan, pengabdian masyarakat dan merealisasikan projek sosial bersama Forum OSIS Jawa Barat.
  5. Sertifikat Nasional untuk seluruh pendaftar beasiswa

Persyaratan Beasiswa IGGS 2023

Berikut persyaratan Beasiswa Indonesian Gold Generation Scholarship.

  1. Lulusan SMA/SMK/MA sederajat lulusan 2022 dan 2023.
  2. Siswa SMA/SMK/MA sederajat yang berdomisili di Indonesia yang dibuktikan dengan Surat Kepala Sekolah bahwa pelamar adalah benar siswa di sekolahnya.
  3. Rata-rata nilai rapot selama 5 semester sekurang-kurangnya 75.

Cara Daftar Beasiswa IGGS 2023

Pendaftaran Beasiswa Indonesian Gold Generation Scholarship (IGGS) tahun 2023 dilakukan secara online. Bagi adik-adik yang berminat untuk mendaftar silahkan untuk mengikuti petunjuk pendaftaran sebagai berikut:

  1. Buka website IGGS di link https://iggsfojb.com/ kemudian klik Daftar, ata langsung klik disini DAFTAR 
  2. lalu buat akun terlebih dahulu dengan mengisi data seperti Nama, alamat email, No HP, Password, Tanggal Lahir, centang jenis kelamin, isi captcha dan klik DAFTAR
  3. Selanjutnya cek Inbox di email, atau di folder spam gmail. Buka email verifikasi yang dikirim dan klik link tombol aktivasi.
  4. Setelah akun diverifikasi, Login menggunakan email + apssword yang sudah didaftar, lalu isi formulir pendaftaran dan berkas yang diminta secara lengkap.
  5. Pelamar menyiapkan berkas scan rapor. Lulusan tahun 2022 nilai rapor semester 1 s.d 6. Lulusan tahun 2023 nilai rapor 1 s.d 4.
  6. Peserta dapat memilih 2 program studi.
  7. Pendaftaran Gratis tidak dipungut biaya

Jadwal Beasiswa IGGS 2023

Pendaftaran Beasiswa Indonesia Gold Generation Scholarship (IGGS) 2023 dibuka mulai tanggal 19 Desember s.d 13 Maret 2023 

  • Pendaftaran : 19 Desember 2022 - 13 Maret 2023
  • Tahap Penyeleksian Berkas : 13 - 18 Maret 2023
  • Pengumuman Tahap I : 25 Maret 2023

Link Beasiswa IGGS

Untuk informasi lebih lengkap bisa menghubungi contak dibawah ini

082188012021(IGGS Official)
https://iggsfojb.com/
IG : @iggscholarship

Demikian informasi tentang Pendaftaran Beasiswa IGGS 2023, Kuliah S1 Gratis Telkom University. Semoga bermanfaat.

Follow akun sosial media kami untuk mendapatkan informasi beasiswa terbaru lainya langsung di sosial medeia Anda. Terima kasih

Facebook        : Beasiswa Pendidikan
Twitter             : Info Beasiswa & Pendidikan
Goggle News  : Beasiswa
Telegram         : Info Beasiswa

X