Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Hasil Spanyol vs Jerman, FullKrug Selamatkan Panzer dari Kekalahan Kedua di Piala Dunia 2022

Hasil Piala Dunia Spanyol vs Jerman

Piala Dunia - Laga Spanyol vs Jerman pada match day kedua penyisihan grup E Piala Dunia 2022 berlangsung di Stadion Al Bayt, Al Khor, pada Senin (28/11/2022) dini hari WIB.

Hasil Piala Dunia Spanyol vs Jerman

Kedua tim dari benua biru tersebut bermasin imbang tanpa pemenang dengan skor 1-1 diakhir laga.

Sejak awal laga kedua tim mengambil inisiatif menyerang dan Spanyol hampir membuka gol di menit ke-7 ketika Dani Olmo melepas sepakan keraas dari depan kotak penalti. Manuel Neuer bereaksi dengan melakukan tepisan hingga bola masih menerpa mistar gawang.

Tidak berselang lama, Jerman merespon lewat serangan cepat di menit ke-10 usai bisa mengeliminasi pressing Spanyol. Leon Goretzka menusuk dari lini tengah sebelum menyodorkan bola ke Serge Gnabry.

Baca Juga: Blunder Gila Kiper Portugal di Menit 90+10 Bikin Ronaldo cs dan Fans Panik

Gnabry bisa menjangkau bola di sisi kanan kotak penalti. Namun, sontekannya masih bisa ditahan Unai Simon.

menit ke-24, kesalahan umpan Simon saat melakukan build-up hampir saja harus dibayar mahal Spanyol. Bola kirimannya justru mengarah ke Gnabry. Untung, sepakan Gnabry masih melebar.

Spanyol masih lebih banyak menguasai bola. Meski demikian pressing Jerman lebih intens bikin penguasaan bola Spanyol tak sepenuhnya efektif lagi.

Baca JugaPiala Dunia 2022 Penuh Kejutan: Maroko Bungkam Belgia, Tim Peringkat 2 FIFA

Jerman sempat menggetarkan jala Spanyol lewat Antonio Ruediger menyambut tendangan bebas dari sisi kanan. Namun, gol ini dianulir akibat Ruediger offside.

Hingga peluit dibunyikan sebaga tanda berkhirnya babak pertama, skor 0-0 tak berubah.

Memasuki babak kedua, Jerman kembali menerapkan Pressing tinggi. Kesalahan kembali dibikin Simon saat umpannya bisa terpotong. Ia bisa membayar kesalahan itu dengan menepis tembakan Joshua Kimmich di depan gawang.

Gol akhirnya tercipta!!!

Spanyol mampu memecah kebuntuan di menit ke-63, Umpan mendatar Jordi Alba dari sisi kiri bisa disambar Alvaro Morata di dalam kotak penalti dan menggetarkan gawang manuel Neuer.

Memasuki 10 menit trakhir, pasukan Hansi Flick mengurung Spanyol di lini pertahanan mereka.

Dan Akhirnya Goll penyeimbang laga didadpatkan Jerman pada menit ke-83, Kerja sama apik Sane dan Musiala membebaskan Niclas Fullkrug. Sepakan keras Fullkrug tak terbendung Simon.

Laga berakhir imbang dengan skor 1 - 1. Dengan hasil ini, Jerman mengoleksi point pertama mereka di Piala Dunia 2022 dengan 1 point dari dua laga dan masih menjadi juru kunci. Sedangkan Spanyol tetap memimpin klasemen grup E dengan raihan 4 point hasil dari 1 kali menang melawan Costa Rika dan 1 kali imbang saat bersua Jerman.

4 tim di grup E masih memiliki peluang untuk lolos ke babak gugur 16 besar, dan harus ditentukan di match day ketiga penyisihan Grup Piala Dunia 2022 Qatar.

X