Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Piala Dunia 2022 Penuh Kejutan: Maroko Bungkam Belgia, Tim Peringkat 2 FIFA

Piala Dunia - Timnas Maroko mampu membuat kejutan di Piala Dunia 2022 Qatar dengan menumbangkan Belgia yang merupakan negara dengan peringkat kedua FIFA.

Bermain di Stadion Al Thumama, Al Thumana, Qatar, Minggu (27/11/2022). Timnas Maroko mempermalukan Romelu Lukaku dengan skor 2 gol tanpa balas.

Dua gol kemenangan timnas Maroko dicetak oleh  Abdelhamid Sabiri pada menit ke-73 dan aksi Zakaria Aboukhlal pada injuri time (90+2).

Baca JugaHasil Spanyol vs Jerman, FullKrug Selamatkan Panzer dari Kekalahan Kedua di Piala Dunia 2022

Sejatinya Belgia mendominasi jalanya laga dengan mencatatkan 67 persen penguasaan bola dan melepaskan 10 tendangan yang tiga di antaranya tepat sasaran (shot on target).

Namun, Maroko mampu tampil efektif setelah melepaskan 10 tendangan yang empat tepat sasaran dan dua lainnya berbuah menjadi gol.

Pada babak pertama, Maroko berusaha untuk mencuri keunggulan terlebih dahulu melalui upaya Hakim Ziyech yang umpan silangnya mampu diamankan oleh kiper Belgia Thibaut Courtois.

Belgia sempat beberapa kali mendapatkan peluang melalui tendangan bebas Kevin De Bruyne, namun upaya gelandang Manchester City itu tidak membuahkan hasil.

Baca JugaBlunder Gila Kiper Portugal di Menit 90+10 Bikin Ronaldo cs dan Fans Panik

Maroko sempat mencetak gol pada menit 45+2 melalui tendangan bebas dari Hakim Ziyech, namun pada akhirnya dianulir oleh VAR karena bek Romain Saiss berada dalam posisi offside serta menghalangi pandangan Courtois sehingga skor 0-0 bertahan pada turun minum.

Pada babak kedua, Maroko terus membuat Belgia kerepotan, akan tetapi kurangnya penyelesaian akhir yang matang membuat skuad asuhan Walid Regragui tidak dapat mencetak gol.

Maroko akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke-73 melalui tendangan bebas yang dieksekusi oleh Abdelhamid Sabiri dan menggetarkan gawang Courtois sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Baca Juga: Laga Pembuka Piala Dunia 2022: Ekuador Permalukan Tuan Rumah Qatar

Berada di atas angin, Maroko memastikan diri keluar sebagai pemenang setelah mencetak gol kedua melalui Zakaria Aboukhlal yang memanfaatkan umpan Ziyech pada menit 90+2 sehingga skor berubah menjadi 2-0 yang bertahan hingga laga usai.

Berkat kemenangan itu, Maroko menduduki peringkat pertama klasemen sementara Grup F Piala Dunia 2022 dengan torehan 4 poin dari dua laga, sedangkan Belgia tertahan di posisi kedua dengan raihan tiga poin.

X