Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Beasiswa S1 Google Scholarship (APAC) 2024 untuk Kuliah di Dalam dan Luar Negeri

Beasiswa 2024/2025 - Google kembali membuka pendaftaran beasiswa 2024 melalui Generation Google Scholarship yang ditargetkan untuk mahasiswi S1 dari Asia Pacific (APAC).

Beasiswa S1 Google Scholarship (APAC) 2024
Generation Google Scholarship (Source: Google)

Beasiswa Google 2024

Generation Google Scholarship adalah program Beasiswa yang diberikan oleh Google untuk Asia Pacific bagi para perempuan akan mengejar gelar Sarjana (S1) dalam bidang teknologi dan ilmu komputer.

Beasiswa Generation google Scholarship terbuka bagi mahasiswi jenjang S1 diberbagai universitas-universitas terbaik di wilayah Asia Pasifik termasuk di dalam negeri.

Baca Juga: Pendaftaran Beasiswa IDCloudHost 2024/2025, Kuliah S1 Gratis di Telkom University

Benefit Beasiswa Google

Penerima Generation Google Scholarship akan mendapatkan bantuan dana pendidikan sebesar € 2.500 untuk tahun akademin 2024-2025 (± Rp. 42.000.000,-)

Persyaratan Beasiswa Google

  1. Terdaftar sebagai mahasiswa aktif penuh waktu tahun kedua atau tahun ketiga untuk studi jenjang sarjana (strata S1) di universitas yang terakreditasi di Asia Pasifik tahun akademik 2024/2025.
  2. Berkeinginan kuat untuk mendaftar atau diterima sebagai mahasiswa program Sarjana di Universitas terakreditasi di Eropa, timur tengah, atau Afrika untuk tahun akademik 2024/2025.
  3. Sedang menempuh studi bidang Ilmu Komputer, Teknik Komputer, atau bidang Teknis terkait lainya.
  4. Mempunyai potensi akademik yang kuat
  5. Mempunyai potensi kepemimpinan dan semangat untuk meningkatkan representasi kelompok yang kurang terwakili dalam  Ilmu Komputer dan Teknologi.

Baca Juga: Pendaftaran Beasiswa VDMS / VDMI 2024/2025 Untuk Mahasiswa D3 D4 S1

Dokumen Persyaratan Beasiswa  Google

  1. Informasi latar belakang umum (misalnya informasi kontak dan rincian tentang universitas Anda saat ini dan yang dituju)
  2. Curriculum Vitae (CV)
  3. Transkrip nilai akademik dari institusi Anda saat ini
  4. Jawaban singkat atas pertanyaan esai
    Jawaban singkat dari pertanyaan esai di bawah ini dimaksudkan untuk menilai keterampilan pemecahan masalah dan komitmen Anda terhadap keberagaman, kesetaraan, dan inklusi. Setiap tanggapan terhadap dua pertanyaan di bawah harus terdiri dari 500 kata atau kurang.
    • Jelaskan bagaimana saat Anda menghadapi masalah kompleks tanpa jalan keluar yang jelas. Jelaskan langkah-langkah yang Anda ambil untuk mendapatkan solusi secara rinci. Sumber daya dan solusi apa yang Anda pertimbangkan? Apa yang Anda pelajari dari pengalaman ini? Ingatlah bahwa ini bisa menjadi masalah yang Anda hadapi di sekolah, tempat kerja, kegiatan ekstrakurikuler, atau di rumah.
    • Dari pengalaman pribadi Anda, jelaskan hambatan yang menghalangi akses yang adil terhadap bidang teknologi. Menurut Anda apa yang menjadi akar permasalahannya? Tindakan apa yang telah Anda ambil untuk mengatasi ketidakadilan ini dan tindakan apa yang Anda rencanakan? Harap fokuskan setidaknya setengah dari tanggapan Anda pada tindakan yang telah Anda ambil. Ingatlah bahwa dampak dapat terjadi dalam berbagai cara dan pada skala yang berbeda-beda.

Baca Juga: Pendaftaran Beasiswa INAGRO MUDA Tahun 2024 Untuk Pelajar SMA/SMK

Cara Daftar Beasiswa Google

Bagi anda yang berminat untuk mendaftar beasiswa Generation google Scholarship tahun 2024, silahkan untuk melengkapi berkas persyaratan yang dibutuhkan. Selanjutnya melakukan pendaftaran secara online melalui link dibawah ini:

https://buildyourfuture.withgoogle.com

Deadline Beasiswa Google

Pendaftaran Beasiswa Generation Google Scholaarship  dibuka mulai tanggal 26 Maret s.d 23 April 2024

Demikian infromasi tentang Pendaftaran Beasiswa S1 Google Scholarship (APAC) 2024 untuk Kuliah di Dalam dan Luar Negeri yang bisa admin Lamopi bagikan, semoga bermanfaat.

Follow akun sosial media kami untuk mendapatkan informasi beasiswa terbaru lainya langsung di sosial media Anda. Terima kasih

Facebook        : Beasiswa Pendidikan
WhatsApp       Info Beasiswa
Twitter             : Beasiswa Pendidikan
Goggle News  : Beasiswa
Telegram         : Info Beasiswa

X